Kerabat Mengatakan jika Bro Jabro Meninggal Akibat Vape

Jabro sempat dirawat di Rumah Sakit setelah lebaran

Malang, IDN Times - Kabar mengejutkan datang dari selebgram asal Malang, Dhanar Jabro Febiansah alias Bro Jabro. Pria 22 tahun ini meninggal dunia pada Senin (29/4/2024) siang. Kabar meninggalnya Bro Jabro membawa duka, apalagi sangat mendadak. Jenazah Jabro tiba di rumah duka Jalan Lemah Duwur Desa Sitirejo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang. Ia datang diantar mobil ambulans sekitar pukul 16.47 WIB.

1. Kerabat mengatakan jika Bro Jabro meninggal karena konsumsi vape

Kerabat Mengatakan jika Bro Jabro Meninggal Akibat VapeSuasana rumah duka Bro Jabro. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Salah seorang kerabat Jabro bernama Dani, menceritakan jika sakitnya Jabro sudah kronis sejak memasuki Lebaran 2024 atau pada Rabu (10/4/2024). Ia mengatakan jika Jabro sakit karena konsumsi vape yang berlebihan.

"Sakitnya karena nge-vape, bukan rokok, dan sudah berlebihan. Bahkan sampai satu paru-parunya tidak berfungsi lagi," terangnya.

Jabro sempat dirawat di Rumah Sakit Islam (RSI) Aisyah Kota Malang. Tapi nyawanya tidak bisa diselamatkan dan dinyatakan meninggal hari ini.

2. Jabro dimakamkan setelah Shalat Isya'

Kerabat Mengatakan jika Bro Jabro Meninggal Akibat VapeSuasana rumah duka Bro Jabro. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Dani juga mengatakan jika Jabro akan dimakamkan hari ini juga. Jenazahnya akan disemayamkan di rumah duka kemudian diantar ke pemakaman terdekat.

"Rencananya diberangkatkan setelah salat Isya'. Sekarang disemayamkan dan disalatkan di Mushola An Nur dekat rumah," jelasnya.

Baca Juga: Selebgram Bro Jabro Dikabarkan Meninggal Dunia

3. Dani kenang Jabro sebagai sosok yang ceria

Kerabat Mengatakan jika Bro Jabro Meninggal Akibat VapeSosok Bro Jabro. (Instagram/@brojabro)

Dani mengatakan sangat berduka dengan kepergian Jabro yang sangat mendadak. Menurutnya ia adalah sosok yang membuat suasana cair karena keceriaannya.

"Jabro memang sudah sejak dulu cita-citanya jadi artis. Alhamdulillah sempat terkabul sebelum meninggal," pungkasnya.

Baca Juga: Profil Dhanar 'Bro Jabro' Febriansah, Selebgram Asal Malang

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya