Kaesang Safari Politik di Malang, Kunjungi Pesantren hingga Mal

Ia ditemani Grace Natalie

Malang, IDN Times - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep melakukan safari politik di wilayah Kabupaten Malang dan Kota Malang pada Senin (4/12/2033). Kaesang tampak mengunjungi beberapa lokasi bersama Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie Louisa. Dalam safari politiknya di wilayah Malang, ia disambut ratusan kader dan pendukung PSI. Kaesang juga diminta berfoto bersama warga yang kebetulan berpapasan dengannya.

Baca Juga: Kaesang Mulai Kampanye di Jatim, Target Satu Dapil Satu Kursi

1. Dia menyebut safari politik ini biasa saja

Kaesang Safari Politik di Malang, Kunjungi Pesantren hingga MalKaesang saat diajak berfoto oleh warga di MOG Malang. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Titik pertama yang dikunjungi putra bungsu Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, ini adalah Pondok Pesantren An Nur 2 Putri di Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang. Ia datang sekitar pukul 10.30 WIB untuk menemui KH Masudi Busyiri. 

Ia kemudian melanjutkan perjalanannya ke Mall Olympic Garden (MOG) Jalan Kawi, Kelurahan Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Ia datang sekitar pukul 12.20 WIB untuk bertemu dan melakukan makan siang bersama komunitas dan influencer.

Kemudian pada pukul 14.00 WIB, Kaesang beranjak ke Omah Dieng Guest House di Jalan Bukit Dieng, Kelurahan Pisang Candi, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Di sana ia berdialog bersama Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI).

Terakhir, pada pukul 15.45 WIB ia berkunjung ke Pia Cap Mangkok di Jalan Semeru Nomor 25, Kelurahan Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Ia selanjutnya melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Jember untuk makan malam bersama influencer. Menurutnya tidak ada yang istimewa dalam perjalanan kali ini. "Safari hari ini ya biasa aja," terangnya singkat.

2. Memberikan kesan yang berbeda, Grace Natalie mengatakan sangat sennag datang ke Malang

Kaesang Safari Politik di Malang, Kunjungi Pesantren hingga MalWakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie Louisa. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Kesan berbeda ditunjukkan Grace Natalie, ia mengatakan sangat senang bisa berbincang dengan beberapa tokoh di Malang. Ia merasakan ada aura yang berbeda antara masyarakat di Malang dengan masyarakat di kota-kota lainnya. Oleh karena itu, ia merasa betah berada di kota ini.

"Selalu menyenangkan datang ke Malang, orangnya selalu ramah-ramah. Anak mudanya baik-baik, kreatif, semoga bisa nanti anak muda yang nyalon di Malang bisa menjadi perwakilan masyarakat. Mewakili rakyat jadi anggota dewan," ucapnya.

3. Grace Natalie beberkan perbincangan Kaesang dengan para influencer

Kaesang Safari Politik di Malang, Kunjungi Pesantren hingga MalWakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie Louisa. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Grace mengatakan jika ada banyak yang mereka bicarakan bersama influencer di Malang. Menurutnya buka pembicaraan yang berat hanya seperti tips-tips bisnis, hingga terkait Malang Creative Hub. Bahkan, ia mengatakan ada ibu hamil yang mendatangi mereka dan ingin anaknya saat lahir dinamakan Kaesang.

"Tadi ada yang memang buat konten untuk pendidikan politik, tapi banyak juga yang bercanda-canda saling roasting, bikin konten macam-macam. Jadi seru-seruan saja, curhat-curhat lah tentang si Ben, gimana caranya followersnya bisa banyak kayak Kaesang," bebernya.

Grace mengatakan jika melakukan safari politik di Malang sangat menyenangkan. Ia mengatakan jika ingin kembali mengunjungi Malang setelah ini.

Baca Juga: Kaesang Blusukan di Pasar Magetan, Beli Sarung Rp200 Ribu

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya