Kaesang Blusukan di Pasar Magetan, Beli Sarung Rp200 Ribu

Gaya kampanye Kaesang

Magetan, IDN Times - Hari ke- 5 kampanye, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar kampanye terbuka di Kabupaten Magetan Jawa Timur. Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep tampak blusukan di pasar Agro Wisata Plaosan. Gaya kampanye putra bungsu presiden tersebut disebut masyrakat setempat mirip sekali dengan bapaknya, Joko Widodo. Minggu (03/12/2023) pukul 07.00 WIB.

1. Kaesang menyapa pedagang dan memborong dagangan mereka

Kaesang Blusukan di Pasar Magetan, Beli Sarung Rp200 RibuPara pedagang dan masyarakat berebut agar dapat berfoto dengan ketua umum PSI Kaesang Pangarep/ IDN Times/ Riyan

Gaya Kaesang Pangarep berkampanye, mengingatkan masyarakat Magetan awal awal Jokowi nyapres, presiden Indonesia ke-7 tersebut melakukan blusukan ke pasar pasar. Mirip dengan apa yang dilakukan ketua umum PSI saat ini.

Begitu tiba di pasar wisata Plaosan putra bungsu presiden itu langsung menyapa warga yang sedang beraktivitas jual beli. Ia juga memborong sejumlah buah dari pedagang. 

Kaesang juga membeli sebuah sarung dari sebuah toko dan dan langsung dikenakannya. 

Ia pun disambut hangat oleh para emak-emak, pedagang, hingga ibu hamil yang antusias bertemu dengannya. 

Baca Juga: Jokowi Dituding Intervensi Kasus e-KTP, Kaesang: Kasih Buktinya 

2. Kaesang jadi rebutan warga untuk berfoto

Kaesang Blusukan di Pasar Magetan, Beli Sarung Rp200 RibuBanyak warga yang ingin bisa berfoto dengan putra bungsu presiden

Warga dan pedagang berebut pembagian kaos PSI dan meminta berfoto bersama anak sulung Presiden Jokowi itu.

Pedagang sarung, Atik Sukaryanti, mengungkapkan, ia tidak menyangka dagangannya dibeli oleh Kaesang. Meski hanya satu potong senangnya bukan main.

"Iya gak nyangka mampir di toko saya dan beli satu sarung dengan harga Rp200 ribu tadi. Mas Kaesang juga meminta agar coblos PSI dan mendukung pasangan Prabowo dan Gibran sebagai presidennya," kata Atik.

Sementara itu, Siti Mariam, seorang pedagang lainnya, mengaku mengenal Kaesang sebatas anak presiden yang sering ada di tv. Kaesang membeli dagangannya semangka dan salak.

"Dia ketua partai apa gitu, lupa ketua PSI, dia anak Pak Jokowi," ungkap Siti.

3. Pedagang berharap usai kunjungan Kaesang harga pangan turun

Kaesang Blusukan di Pasar Magetan, Beli Sarung Rp200 RibuPedagang dan warga Plaosan berharap harga kebutuhan pokok turun paska kunjungan Kaesang/ IDN Tmes

Para pedagang berharap dengan kedatangan Kaesang, harga kebutuhan pokok seperti beras, cabai, dan gula yang kini selangit dapat segera turun. 

"Mudahan keluhan kami soal apa apa mahal saat ini sampai kepada pemerintah, kepada presiden melalui anaknya langsung," harap masyarakat Plaosan.

Usai kunjungan di pasar, Kaesang melanjutkan perjalanan ke Gedung Korpri di Magetan untuk melakukan konsolidasi dengan relawan Jokowi.

Baca Juga: Kaesang Mulai Kampanye di Jatim, Target Satu Dapil Satu Kursi

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya