Pria Magetan Bawa Alat Berat, Mau Hancurkan Rumah Mantan Istri

Gara-gara harta gono gini

Magetan, IDN Times - Seorang pria di Kabupaten Magetan Jawa Timur mengamuk. Ia menyewa alat berat untuk merobohkan rumah mewah yang dibangun bersama mantan istrinya. Peristiwa itu terjadi di jalan raya Plaosan-Poncol, tepatnya Desa Bulugunung Kecamatan Plaosan pada Selasa (15/08/2023) sore. 

1. Kesal akibat istrinya menguasai harta gono gini

Pria Magetan Bawa Alat Berat, Mau Hancurkan Rumah Mantan IstriKuswanto bawakan alat berat hancurkan rumah mantan istrinya

Pria yang diketahui bernama Kuswanto (58) warga Desa Buluharjo, Kecamatan Plaosan itu diduga kesal karna mantan istrinya bernama Rebini (52) menguasai harta gono-gini berupa rumah mewah di Desa Bulugunung Kecamatan Poncol. Maklum, rumah yang jadi sumber permusuhan itu ditaksir bernilai Rp2,5 miliar.

"Rumah ini kita yang bangun tahun 2002 lalu terus kita cerai gono gini nya sudah inkrah kita berbagi 50 persen dia tidak mau. Malah ditinggali sama suaminya yang baru. Makanya ini saya bawakan ekskafator bagian saya," kata Kuswanto.

Baca Juga: Janda 2 Anak di Magetan Duel Lawan Pencuri

2. Alat berat dihentikan perangkat Desa

Pria Magetan Bawa Alat Berat, Mau Hancurkan Rumah Mantan IstriAlat berat Kuswanto dihentikan perangkat desa setempat. Dokumentasi Istimewa

Setelah diturunkan dari truk, alat berat langsung mengeksekusi rumah tersebut. Namun saat alat berat baru merusak pagar, tiba-tiba alat itu dihentikan oleh salah satu perangkat desa setempat. 

Suasana langsung memanas saat Kuswanto diminta menghentikan alat beratnya. Ia diminta oleh perangkat desa menunggu Rebini mantan istrinya yang saat itu tengah berada di Solo. 

Namun, Kuswanto tetap bersikeras untuk merobohkan 50 persen atau separuh dari rumah itu. Apalagi menurutnya pembagian harta gono-gini dari rumah itu sudah dinyatakan incrah yang diputuskan Pengadilan Negeri (PN) setempat sejak tahun 2018 lalu. 

"Keputusan pengadilan sudah jelas, dibagi berdua. Namun Rebini mantan istri saya itu  hingga kini tidak mau membagi. Malah ditempati dengan suminya yang baru," ucap Kuswanto kesal.

3. Rencana penghancuran 50 persen gono gini batal

Pria Magetan Bawa Alat Berat, Mau Hancurkan Rumah Mantan IstriAlat berat kembali diangkut truk

Lantaran Rebini hingga sore tidak datang, rencana penghancuran 50 persen rumah senilai Rp2,5 miliar itu pun ditunda oleh kuswanto. Hanya pagar depan yang sempat dirusak tidak dapat ditutup kembali.

"Iya itu tadi ada perselisihan dengan mantan istrinya soal goni gini saya suruh menunggu mantan istrinya pulang dulu," kata Sujono, pamong desa.

Sementara itu petugas dari TNI dan Polri yang datang lokasi juga turut membujuk Kuswanto untuk menunggu kedatangan mantan istrinya sepulang dari Solo. Alat berat yang disewa Rp1,6 juta itu pun akhirnya dibawa pulang kembali.

Baca Juga: Harga Cabai Rawit di Magetan Tembus Rp45 Ribu

Riyanto Photo Community Writer Riyanto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya