Pria di Ponorogo Tewas Diduga Dibunuh Tentangganya Sendiri

Korban tewas diduga dipukul pakai balok kayu di kepala

Ponorogo, IDN Times - Seorang pria bernama Ahmad Suyoto (53) ditemukan tewas bersimbah darah di halaman rumahnya sendiri di Desa Pulung, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo pada Senin (01/01/2024). Korban diduga tewas akibat dipukul balok kayu dan dilempar beton oleh tetangganya sendiri bernama Ahmad Prasetio (24).

1. Kronologi pembunuhan

Pria di Ponorogo Tewas Diduga Dibunuh Tentangganya SendiriPolisi evakuasi janazah korban dugaan pembunuhan di Desa/ Kecamatan Pulung Ponorogo. IDN Times/ Istimewa

Diceritakan saksi bernama Karyono (55), tetangga korban, saat itu mendengar suara teriakan "ora trimo - ora trimo" (tidak terima - tidak terima) pada pukul 02.30 WIB. Ia pun keluar rumah dan melihat Prasetio memanggul ompak (cor untuk pasang bendera) berjalan ke arah utara.

"Tak lama kemudian, Prasetio melemparkan ompak tersebut ke arah bawah. Saya pun terkejut karena ada kaki terlihat di bawah. Kemudian saya lihat ompak yang dilempar tadi ditujukan ke orang di bawah. Dan benar ada orang di bawah," kata Karyono.

Kemudian Karyono mendatangi Prasetio, untuk menangkan, tapi tak digubrisnya.

Baca Juga: Setiap Hari, 100 Ton Kotoran Sapi Dibuang ke Sungai Kenyang Ponorogo

2. Pelaku kabur ke dalam hutan

Pria di Ponorogo Tewas Diduga Dibunuh Tentangganya SendiriPolisi lakukan olah TKP dugaan pembunuhan di Desa/ Kecamatan Pulung Ponorogo. IDN Times/ Istimewa

Setelah tak digubris oleh Prasetio, maka Karyono menghubungi RT setempat bernama Muhammad Syaifuddin dan kemudian melapor kejadian tersebut ke Polsek Pulung.

Setelah pihak kepolisian Polsek Pulung datang, pelaku melarikan diri ke arah barat masuk ke dalam hutan jati milik Perhutani KPH Madiun. 

Sempat terjadi pengejaran namun dikarenakan kondisi masih gelap warga kehilangan jejak pelaku.

3. Pelaku masih belum tertangkap

Pria di Ponorogo Tewas Diduga Dibunuh Tentangganya SendiriPolisi lakukan olah TKP dugaan pembunuhan di Desa/ Kecamatan Pulung Ponorogo. IDN Times/ Istimewa

"Pelaku melarikan diri ke dalam hutan. Kami bersama sama aparat sempat mengejarnya tapi karena kondisi masih gelap kami kehilangan jejaknya," kata Iwan Sukamti, warga lain.

Hingga siang ini polisi masih berupaya melakukan pengejaran pelaku ke dalam hutan. Polisi belum bisa menemukan pelaku hingga saat ini.

Sementara itu jasad Suyoto dibawa ke RSUD Dr. Harjono Ponorogo untuk dilakukan autopsi. Warga berharap Polisi bisa segera menangkap pelaku dan mengungkap motif pembunuhan tersebut.

Baca Juga: Satpol PP Temukan Pengemis yang Nginap di Hotel Ponorogo

Riyanto Photo Community Writer Riyanto

All

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya