Petani di Madiun Tewas Kesetrum Listrik Jebakan Tikus

Korban lupa mematikan aliran listrik

Madiun, IDN Times - Seorang petani di di Desa Kebonagung, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun Jawa Timur ditemukan tewas tersengat listrik pada Selasa (28/11/2023). Diduga lupa mematikan aliran listrik yang dipasangnya sendiri untuk jebakan tikus di sawahnya. 

1. Korban ditemukan pertami kali oleh istrinya

Petani di Madiun Tewas Kesetrum Listrik Jebakan TikusMuhidin (58) warga Desa Kebonagung Balerejo Madiun ditemukan tewas tersengat jebakan tikus beraliran listrik/ IDN Times/ Istimewa

Korban diketahui bernama Muhidin (58) warga Desa Kebonagung yang saat itu berniat memeriksa sawahnya. Namun pada saat masuk kesawah lupa mematikan aliran listrik yang ia pasang sendiri untuk jebakan tikus.

Keterangan saksi di lokasi kejadian, korban ditemukan oleh istrinya yang sebelumnya pamit pergi ke sawah namun tak kunjung pulang. Begitu dicari ke sawah korban ditemukan sudah tewas di pematang sawah dengan posisi tengkurap.

Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan kepada pihak desa dan diteruskan kepada Polsek Balerejo. Polisi yang datang bersama PLN mematikan aliran listrik sebelum mengevakuasi korban.

Baca Juga: Lagi, Warga Malang Jadi Korban Jebakan Phising 

2. Diduga korban lalai mematikan aliran listrik saat masuk sawah

Petani di Madiun Tewas Kesetrum Listrik Jebakan TikusPeralatan setrum yang dibawa oleh korban. IDN Times/ istimewa

Dengan dibantu warga polisi tampak kesulitan mengevakuasi jasad korban karena sudah kaku. Usai jasad korban dapat dibalik mereka pun meluruskan kaki korban hingga akhirnya diangkat ke dalam ambulance.

Kapolsek Balerejo AKP Slamet Riadi menerangkan jika kejadian seorang petani tersengat listrik tersebut terjadi pada Selasa (28/11/2023) sekitar pukul 16.00 WIB.

"Korban bernama Muhidin (58) seorang petani sekaligus warga Desa Kebonagung, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun yang tengah memeriksa sawahnya. Diduga lupa mematikan aliran listrik yang dipasangnya sendiri untuk jebakan tikus," katanya.

Sesuai keterangan saksi saksi, lanjutnya, korban ditemukan oleh keluarganya sendiri yang saat itu mencari keberadaan korban yang tidak kunjung pulang.

3. Polisi larang petani memasang jebakan tikus dari aliran listrik

Petani di Madiun Tewas Kesetrum Listrik Jebakan TikusMuhidin (58) warga Desa Kebonagung Balerejo Madiun ditemukan tewas tersengat jebakan tikus beraliran listrik/ IDN Times/ Istimewa

Korban sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Namun nyawa korban tidak tertolong dan meninggal dunia.

Belajar dari peristiwa tersebut, Kapolsek Balerejo AKP Slamet Riadi meminta kepada masyarakat, agar tidak memasang jebakan tikus dari aliran listrik di atas sawah karena bisa membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

"Kami telah pasang papan himbauan untun tidak memasang jebakan tikus di sawah mengunakan aliran listrik. Namun ada saja yang nekat dan curi curi. Sekali lagi kami minta stop pasang perangkap sejenis itu karena dapat menghilangkan nyawa sendiri maupun orang lain," tegasnya.

Baca Juga: Pasutri di Lamongan Tewas Kesetrum Listrik Jebakan Tikus

Riyanto Photo Community Writer Riyanto

All

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya