Partai Demokrat Targetkan Kembali ke Parlemen, 580 Caleg Dapat Bekal

Bekal disampaikan langsung SBY dan AHY ke- 580 Caleg DPR RI

Madiun, IDN Times - Jelang pemilu 2024, sebanyak 580 Calon Legislatif untuk DPR RI dari Partai Demokrat se Indonesia, mendapatkan pembekalan di Hotel Aston Madiun Jawa Timur pada, Senin (20/11/2023).

1. Caleg dapat wejangan langsung dari SBY dan AHY

Partai Demokrat Targetkan Kembali ke Parlemen, 580 Caleg Dapat BekalKetua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/ IDN Times/ Riyanto

Mereka mendapat mendapat wejangan secara langsung dari Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), bersama Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), memberikan sejumlah wejangan, sekaligus menyuntikkan semangat terhadap para calon wakil rakyat.

"Tadi kami sampaikan perkembangan situasi politik nasional. Kemudian juga hasil survei yang baru saja kami laksanakan menggunakan 3 lembaga survei untuk memotret secara aktual, posisi Partai Demokrat," kata AHY.

AHY, dalam kesempatan tersebut juga membedah segala hal yang menjadi tantangan dan peluang terkait.

"Ini kami harap bisa dimanfaatkan dengan baik, oleh seluruh caleg untuk bisa meningkatkan performanya. Mulai Meningkatkan perkenalannya dengan masyarakat, serta konsekuensi dapil masing masing," tegasnya.

Baca Juga: Demokrat Panasi Mesin Pemenangan Pemilu 2024 dari Kota Madiun

2. Pembekalan selain target kursi juga upaya untuk pemenangan Capres

Partai Demokrat Targetkan Kembali ke Parlemen, 580 Caleg Dapat BekalKetua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/ IDN Times/ Riyanto

Menurutnya, pembekalan yang dilakukan dalam rangka memenangkan Pilpres. Sebab, partai berlambang mercy mengusung Capres Prabowo dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka. 

"Kalau Pak Prabowo menang, bukan hanya Partai Demokrat kembali ke parlemen. Tetapi juga ingin mengawal Pemerintahan Pak Prabowo jika Demokrat kuat di Senayan," terang AHY.

Dirinya berpesan agar jangan merasa cepat puas. Meskipun muncul optimisme di sejumlah dapil, masih ada titik rawan.

"Jika tidak kerja keras dan serius. Maka peluang meraih kursi hilang. Padahal untuk memenangkan suara rakyat, sesering mungkin bertemu dan menyapa langsung dengan masyarakat," pungkasnya.

3. Ini maksud dan tujuan dari pembekalan

Partai Demokrat Targetkan Kembali ke Parlemen, 580 Caleg Dapat BekalIBAS anggota DPR RI dari Partai Demokrat sekaligus putra ke- 2 SBY/ IDN Times/ Riyanto

Sedikitnya, 580 Calon Legislatif DPR RI dari 84 Dapil mendapatkan pembekalan di Hotel Aston Madiun, yang dipimpin oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Dalam acara tersebut, Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan perkembangan situasi politik nasional, hasil survei terkini mengenai posisi Partai Demokrat, serta memberikan wejangan terkait tantangan dan peluang yang dihadapi oleh para calon wakil rakyat.

Pembekalan dilakukan dengan tujuan memenangkan Pilpres, dengan Partai Demokrat mengusung Capres Prabowo dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka. AHY menekankan pentingnya kerja keras dan serius caleg serta mengingatkan agar tidak cepat puas, mengingat masih ada titik rawan dalam meraih kursi.

Baca Juga: Partai Demokrat Sebut Jawa Timur Kunci Kemenangan Prabowo - Gibran

Riyanto Photo Community Writer Riyanto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya