Partai Demokrat Sebut Jawa Timur Kunci Kemenangan Prabowo - Gibran

Pada Dapil 7 perolehan suara sampai doubel digit

Kota Madiun, IDN Times - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengungkapkan pandangan partainya terkait peran Provinsi Jawa Timur dalam Pemilu 2024. Menurutnya, Jawa Timur bukan hanya sebagai barometer politik nasional, tetapi juga sebagai Battle Ground yang sangat berpengaruh.

1. Jawa Timur kunci kemenangan Demokrat di pemilu 2024 nanti

Partai Demokrat Sebut Jawa Timur Kunci Kemenangan Prabowo - GibranKetua Umum Partai Demokrat, Agus Hari Murti Yudoyono/ IDN Times/ Riyanto

AHY menjelaskan bahwa Jawa Timur selalu dianggap sebagai provinsi yang paling menentukan dalam pesta demokrasi. Provinsi-provinsi besar lainnya, seperti Jawa Barat dan Jawa Tengah, juga menjadi faktor penting dalam perhitungan partai

Partai Demokrat berkomitmen untuk mensinergikan upaya antara berbagai provinsi tersebut, dengan tujuan utama memenangkan pemilihan presiden dengan mengusung Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka.

Partai ini menyakini bahwa kerjasama lintas provinsi, khususnya dengan fokus pada Jawa Timur, akan menjadi kunci kemenangan dalam menghadapi Pemilu 2024.

Baca Juga: Demokrat Panasi Mesin Pemenangan Pemilu 2024 dari Kota Madiun

2. Dapil 7 Jatim jadi fokus utama

Partai Demokrat Sebut Jawa Timur Kunci Kemenangan Prabowo - GibranKetua Umum Partai Demokrat, Agus Hari Murti Yudoyono/ IDN Times/ Riyanto

Partai Demokrat menetapkan Daerah Pemilihan (Dapil) Jatim 7 sebagai fokus utama dalam Pemilihan Legislatif Pemilu 2024, dengan harapan meraih kursi hingga double digit. AHY menyatakan bahwa sejarah politik di Dapil 7memberikan kekuatan bagi partai tersebut. 

"Yang jelas kami targetkan di Dapil Jatim 7 bisa double digit. Kalau Jawa Timur meningkat, ini akan mendulang suara secara nasional," ujarnya

3. Demokrat optimis menang di Jatim

Partai Demokrat Sebut Jawa Timur Kunci Kemenangan Prabowo - GibranKetua Umum Partai Demokrat, Agus Hari Murti Yudoyono/ IDN Times/ Riyanto

Pihaknya optimis dengan semangat, sejarah, dan pendekatan yang baik, Partai Demokrat dapat meningkatkan dukungan di semua tingkatan legislatif.

"Demokrat juga punya semangat dan sejarah, serta cara-cara yang Insyaallah bisa meningkatkan suara dengan baik. Baik level DPR RI, DPRD Provinsi maupun kabupaten kota," tambahnya.

Terakhir Agus menekankan pentingnya mendengarkan suara masyarakat melalui kerja keras para simpatisan, relawan, dan kader Partai Demokrat. 

"Partai Demokrat ingin kembali ke pemerintahan nasional dan kembali ke parlemen. Maka bersama dengan Koalisi Indonesia maju, Partai Demokrat bisa lebih berperan lagi," tuntas AHY.

Baca Juga: Gegara Dukung Prabowo, Elektabilitas PAN Terkerek

Riyanto Photo Community Writer Riyanto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya