Manusia Silver dan Pengamen Terjaring Razia Satpol PP Madiun

Manusia silver di Madiun dirazia Satpol PP

Madiun, IDN Times - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Madiun Jawa Timur mengamankan 4 orang manusia silver dan pengamen dalam Patroli Pengawasan Penegakan Produk Hukum Daerah (Awas Gak Pro Kumarah), Minggu siang (17/09/2023).

1. Sebanyak 4 manusia silver dan pengamen berhasil diamankan

Manusia Silver dan Pengamen Terjaring Razia Satpol PP MadiunPengamen "manusia silver" beraksi di persimpangan Jalan Yos Sudarso, Kota Medan, Sumatera Utara, Senin (9/1/2023). (ANTARA FOTO/Yudi)

Dalam razia tersebut petugas menyasar beberapa titik lokasi tempat mereka biasa mangkal. Seperti persimpangan lampu merah hingga taman taman yang ada di Mejayan. 

Wal hasil, sebanyak 4 orang berprofesi sebagai pengamen dan manusia silver berhasil mereka amankan dan langsung dibawa ke kantor untuk dilakukan pendataan

Baca Juga: Pekerja Pabrik Gula Pagotan Madiun Tewas Terjepit Mesin Mixer

2. Mereka melanggar perda tibumtranmas

Manusia Silver dan Pengamen Terjaring Razia Satpol PP MadiunManusia silver saat diamankan Satpol PP Madiun/ IND Times/ Riyanto

Dikatakan Kabid PPHD Danny Yudi Satriawan, jika razia digelar dalam rangka menegakkan Perda Kabupaten Madiun Nomor 4 Tahun 2017 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (Tibumtranmas).

"Selain itu, penertiban kita lakukan akibat banyaknya aduan dari masyarakat yang masuk. Mereka merasa terganggu dengan keberadaan manusia silver dan pengamen," kata Danny.

3. Usai didata selanjutnya mereka diserahkan ke- Dinsos

Manusia Silver dan Pengamen Terjaring Razia Satpol PP MadiunMereka didata dan selanjutnya diserahkan ke Dinsos untuk dilakukan pembinaan/ IDN Times/ Riyanto

Salanjutnya, mereka yang berhasil dijaring dari penertiban Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) tersebut, kami serahkan ke Shelter Dinas Sosial untuk mendapatkan pembinaan lebih lanjut.

"Kami berharap, kepatuhan masyarakat di Kabupaten Madiun atas Perda dan Perkada meningkat," pungkasnya. 

Satpol PP Kabupaten Madiun berjanji akan mengelar razia rutin terhadap para penyandang masalah kesejahteraan sosial tersebut setiap pekan.

Baca Juga: Sehari, Dua Kecelakaan Terjadi di Madiun

Riyanto Photo Community Writer Riyanto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya