Tabrakan Maut Antar Bus di Banyuwangi, Tiga Orang Meninggal

Kecelakaan terjadi akibat kurang hati-hati

Banyuwangi, IDN Times - Tabrakan maut terjadi antara Bus Bali Radience dengan Bus Tiara Mas dari arah berlawanan di jalur utama tepatnya selatan Hotel Baru Dua Beach Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Rabu, (27/12). Akibat peristiwa ini, tiga orang meninggal belasan orang luka berat hingga ringan.

1. Peristiwa terjadi di jalur Pantura

Tabrakan Maut Antar Bus di Banyuwangi, Tiga Orang MeninggalIDN Times/Istimewa

Polres Banyuwangi mendata, peristiwa terjadi pada pukul 23.50 WIB. Bus Bali Residience melaju kencang dari arah utara ke selatan. Kemudian sekitar di kilometer 13 jalur Pantura, coba mendahului truck fuso di depannya.

Sementara dari arah berlawanan, Bus Tiara Mas melaju dengan jarak yang sudah dekat, membuat Bus Bali Residience tidak bisa menghindar sehingga terjadi kecelakaan.

"Akibat dari kejadian ini beberapa penumpang mengalami luka-luka dan meninggal dunia. Lalu semua korban dilarikan ke RSUD Blambangan dan RSI guna mendapatkan perawatan medis," ujar Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi.

2. Sempat macet total

Tabrakan Maut Antar Bus di Banyuwangi, Tiga Orang MeninggalIDN Times/Istimewa

Akibat peristiwa ini, jalur Pantura yang menghubungkan Banyuwangi dengan Kota Situbondo sempat mengalami kemacetan total. Saat ini dua bus yang sebelumnya melintang di jalan raya sudah dipinggirkan menggunakan alat berat.

Baca Juga: Pelanggaran Pemasangan APK Terbanyak di Banyuwangi, Apa Kata Bawaslu?

3. Identitas korban

Tabrakan Maut Antar Bus di Banyuwangi, Tiga Orang MeninggalIDN Times/Mohamad Ulil Albab

Polisi mendata, identitas korban yang meninggal akibat kecelakaan ini antara lain, Thephik Hie (70) asal Desa Padang Sampeyan, Denpasar Barat, kemudian Marwi (41) dari Dusun Dowo, Desa Baleng, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro dan Ahmad Nizar Zulmi (23) asal Dusun Ngingi, Desa Bareng, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro.

"Ketiganya tewas di tempat, satu perempuan dua laki-laki. Dua korban terjepit badan bus Tiara Mas. Sedangkan, satunya terlempar keluar dari bus," katanya.

Selain tiga orang meninggal, terdapat tiga penumpang mengalami luka berat dan 11 orang luka ringan.

Baca Juga: Setelah Jabodetabek, Warung Pintar Kini Hadir di Banyuwangi

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya