Tawuran di Jalanan Surabaya Viral Lagi, Polisi Bergerak

Tawuran membawa senjata tajam

Surabaya, IDN Times – Sebuah video sejumlah remaja tawuran di jalanan kota Surabaya viral di media sosial Facebook. Para remaja tersebut juga mengacungkan senjata tajam.

Video tawuran tersebut diunggah oleh pemilik akun Geraldi Ae ke grub Facebook E100. Hingga hari ini, sudah disukai 1.647 orang dan dibagikan 3.110 kali.

1. Polrestabes Surabaya Sudah Identifikasi

Tawuran di Jalanan Surabaya Viral Lagi, Polisi BergerakKombes Pol Akhmad Yusep Gunawan. Dok. tribratanewspoldajatim.com

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol A Yusep Gunawan mengatakan bahwa pihaknya telah memonitor kejadian tersebut. Aksi tawuran tersebut telah diidentifikasi oleh Polrestabes Surabaya.

"Oknum anak muda di kota Surabaya sudah kami monitor dan kami lakukan upaya-upaya baik titik-titik temuan aksi tawuran maupun kelompok kelompok telah kami identifikasi," ujar Yusep, Kamis (17/2/2022).

Baca Juga: Empat Korban Tawuran di Jalan Dinoyo, Salah Satunya Ibu Hamil

2. Antisipasi titik rawan

Tawuran di Jalanan Surabaya Viral Lagi, Polisi BergerakJalan Ahmad Yani, Kota Surabaya dari udara. Dok. Humas Pemkot Surabaya

Kata Yusep, kini pihaknya tengah mengantisipasi titik-titik rawan terjadinya tawuran di Surabaya. Selain itu, pihaknya juga melakukan patroli siber untuk mengetahui percakapan-percakapan tentang adanya tawuran.

"Dan kami antisipasi melakukan pembatasan penyekatan di titik-titik rawan di jalan tertentu," ungkap Yusep.

3. Semua pihak diminta berperan cegah tawuran

Tawuran di Jalanan Surabaya Viral Lagi, Polisi Bergerakunsplash.com/Priscilla Du Preez

Yusep menuturkan bahwa pihaknya telah memerintahkan kepada Kapolsek di seluruh jajarannya untuk melakukan antisipasi terhadap adanya tawuran di wilayahnya masing-masing. Selain itu juga ia meminta Kapolsek melibatkan para tokoh baik guru maupun orang tua agar berperan aktif mencegah terjadinya tawuran.

"Kami sudah perintahkan kepada Kapolsek melibatkan para tokoh, guru, orang tua, pihak-pihak kelompok pemuda untuk dapat membantu, mengedukasi memfasilitasi menginformasikan apabila ada ajakan dari pada anak anak muda baik dari dalam kota Surabaya ataupun dari luar, tolong pandai-pandai menjaga diri," tandas orang nomor satu di Polrestabes Surabaya ini.

Baca Juga: Tawuran Gegara Chat di IG, Satu Pemuda di Surabaya Tewas

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya