Surabaya Night Zoo Mulai Diuji Coba  

Neng Bonbin bengi-bengi wani ta?

Surabaya, IDN Times - Pembukaan Surabaya Night Zoo mulai diuji coba oleh Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) Kebun Binatang Surabaya (KBS), Minggu (21/5/2023). Simak yuk, teknis tiket masuk dan aturannya. 

1. Surabaya Night Zoo disebut inovasi out of the box

Surabaya Night Zoo Mulai Diuji Coba  Surabaya Night Zoo di KBS. Dok. Diskominfo Surabaya.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan, Surabaya Night Zoo itu adalah inovasi yang out of the box. Apalagi, saat ini KBS sudah bersih, tampilannya juga sangat luar biasa. Bahkan, ketika pengunjung antri menunggu untuk masuk, ada atraksi seni fire dance yang sangat luar biasa.

"Jadi, ini bisa menjadi tempat wisata malam pilihan warga Kota Surabaya. Silahkan datang ke Kebun Binatang Surabaya," ujarnya.

Baca Juga: Sempat Kontra, DPRD Surabaya Restui KBS Night Zoo

2. Percobaan peluncuran untuk mengenalkan kepada masyarakat

Surabaya Night Zoo Mulai Diuji Coba  Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi saat melakukan uji coba pembukaan Surabaya Night Zoo di KBS. Dok. Diskominfo Surabaya.

Sementara itu, Dirut PDTS KBS Khoirul Anwar mengatakan trial launching ini belum sepenuhnya selesai. Karena masih ada beberapa event yang disiapkan saat grand launching. Rencananya, grand launching itu akan dilakukan pada awal Juni nanti, trial kali ini adalah untuk mengenalkan masyarakat dalam menikmati petualangan malam di KBS dengan paket-paket pilihan. Bisa menikmati satwa nokturnal saat di KBS dengan lembaga konservasi yang lain.

"Kita sudah melakukan kerja sama dengan travel biro untuk mengenalkan KBS tidak hanya kunjungan wisata harian tapi juga mancanegara. Nantinya akan menjadi salah satu paket yang harus dilewati ketika melakukan kunjungan di Surabaya," kata Khoirul.

3. Pengunjung dibatasi 25 orang persesi dan harus reservasi

Surabaya Night Zoo Mulai Diuji Coba  Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi saat melakukan uji coba pembukaan Surabaya Night Zoo di KBS. Dok. Diskominfo Surabaya.

Wisata Surabaya Night Zoo itu nantinya pengunjung akan dibatasi per grup 25 orang dengan durasi waktu keliling 45-60 menit sesuai paket yang telah dipesan. Untuk masuk ke night zoo pun harus mendaftar dulu atau reservasi.

"Disediakan pilihan jam dan tanggal. Ada paket, ada dinner, ada games dan lainnya. Harga tiket Rp 100-150 ribu untuk promosi awal saat mulai buka. Nanti Surabaya Night Zoo akan buka setiap hari Sabtu dan Minggu saja, tidak setiap hari,” pungkasnya.

Baca Juga: KBS Mau Buka Malam Hari, BBKSDA Beri Syarat Khusus

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya