Polisi Surabaya Pelototi Potensi Tawuran Remaja saat Sahur

Balap liar, perang sahur bakal dibubarkan!

Surahaya, IDN Times - Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya akan memasifkan kegiatan patroli dari menjelang tarawih hingga sebelum sahur. Hal ini untuk mengantisipasi adanya tawuran kelompok remaja, seperti yang terjadi di Tambak Asri pada Minggu (3/4/2022) lalu.

1. Tim terjun di titik rawan tawuran

Polisi Surabaya Pelototi Potensi Tawuran Remaja saat SahurIlustrasi bagarakan sahur (dailymoslem.com/istimewa)

Kasatreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKP Arief Rizki Wicaksana mengatakan selain dari Shabara, Satreskrim
juga dilibatkan dalam patroli untuk mencegah tawuran. Tim akan terjun ke titik-titik rawan tawuran

"Reskrim juga turun untuk langsung mengantisipasi tempat yang rawan seperti tawuran, main bola, balapan-balapan ketika menjelang sahur," ujarnya kepada IDN Times, Senin (4/4/2022).

Baca Juga: Tawuran Gegara Chat di IG, Satu Pemuda di Surabaya Tewas

2. Jika ada potensi tawuran maka akan dibubarkan

Polisi Surabaya Pelototi Potensi Tawuran Remaja saat SahurJalan Ahmad Yani, Kota Surabaya dari udara. Dok. Humas Pemkot Surabaya

Arief menuturkan, jika ada kelompok remaja yang berpotensi melakukan tawuran. Maka pihaknya akan menegur kelompok remaja tersebut untuk kemudian dibubarkan.

"Kita juga akan bubarkan, karena itu kan mengganggu masyarakat. Perang sarung, balapan itu kan memabahayakan maka kita bubarkan," jelasnya.

3. Tawuran terjadi di Tambak Asri satu jadi korban

Polisi Surabaya Pelototi Potensi Tawuran Remaja saat SahurIlustrasi senjata tajam. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Untuk diketahui, dari informasi yang dihimpun IDN Times, tawuran terjadi antar dua kelompok remaja di Tambak Asri Kelurahan Morokrembangan pada Minggu (3/4/2022) pukul 2 dini hari menjelang sahur. Dalam peristiwa itu, satu orang menjadi korban.

Arief menuturkan bahwa pihaknya telah memeriksa beberapa saksi. Kini ia sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku.

"Kemarin pelakunya sudah teridentifikasi. Sudah kita lakukan pengejaran. Saksi sudah kita periksa," pungkasnya soal tawuran di Surabaya.

Baca Juga: Tawuran di Jalanan Surabaya Viral Lagi, Polisi Bergerak

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya