Korban Meninggal Kecelakaan Tol Sumo Bertambah Satu Lagi

Total menjadi 16 korban jiwa

Surabaya, IDN Times - Korban meninggal kecelakaan bus Pariwisata di Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) bertambah satu lagi, Jumat (20/5/2022). Korban bernama Nurai (57) tersebut meninggal pukul 19.30 di Rumah Sakit.

1. Ambulans Pemkot sudah menjemput jenazah

Korban Meninggal Kecelakaan Tol Sumo Bertambah Satu LagiIlustrasi mobil ambulans. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya, Ridwan Mubarun membenarkan kabar duka tersebut. Ambulans milik Pemerintah Kota sudah menuju Mojokerto sejak pukul 20.00 tadi.

"Iya benar Nurai meninggal pukul 19.30 WIB tadi,, Ambulans sudah dari jam 20.00 WIB ke RS Wahidin," ujarnya.

Baca Juga: KNKT Soal Laka Tol Sumo: Kernet Jadi Sopir, Tertidur Pulas Pula

2. Korban menjadi 16 orang

Korban Meninggal Kecelakaan Tol Sumo Bertambah Satu LagiJenazah korban kecelakaan bus pariwisata di Tol Mojokerto disalatkan di Masjid Benowo. IDN Times/Khusnul Hasanah

Meninggalnya korban bernama Nura'i ini menambah daftar korban meninggal dunia kecelakaan maut bus PO Ardiansyah. Kini total korban meninggal sudah 16 orang.

Sedangkan, saat ini korban yang selamat 17 pasien. 4 pasien sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

3. Kecelakaan terjadi di Tol Surabaya-Mojokerto

Korban Meninggal Kecelakaan Tol Sumo Bertambah Satu LagiIlustrasi Kecelakaan (IDN Times/Arief Rahmat)

Diberitakan sebelumnya, bus pariwisata mengalami kecelakaan di Tol Mojokerto KM 712.400 pagi tadi, Senin (16/5/2022). Bus yang ditumpangi wisatawan asal Benowo, Surabaya ini menabrak tiang variable message sign (VMS).

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Jatim, AKBP Dwi Sumrahadi menuturkan awalnya bus yang dikemudikan AF (29) ini melaju dari Yogyakarta ini hendak menuju Surabaya. Bus melaju dengan kecepatan sedang di jalur lambat.

"Saat tiba di KM 712+200 /A, kendaraan oleng ke kiri dan menabrak tiang VMS (Variable Message Sign) di pinggir bahu jalan tol sehingga terguling," katanya.

Total penumpang dalam bus rombongan wisata itu berjumlah 33 orang termasuk dua orang sopir utama dan satu orang sopir cadangan. Akibat kecelakaan di Tol Sumo ini, 13 penumpang meninggal dunia di tempat, 3 orang meninggal di Rumah Sakit dan sisanya luka ringan hingga berat.

Baca Juga: Sopir Bus Laka Maut di Tol Sumo Tersangka

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya