Comscore Tracker

Bandel Banget, Polisi Kembali Tangkap Pelaku Tawuran di Surabaya

Ojo tawuran ae rek !

Surabaya, IDN Times - Setelah beberapa waktu menciduk pelaku tawuran di Tambak Asri, kini Polres Pelabuhan Tanjung Perak kembali meringkus satu pelaku tawuran.  Kasatreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Arief Rizki Wicaksana mengatakan, pelaku tersebut berinisial SBP (15). Ia terlibat tawuran pada 12 April 2022 lalu di daerah Semampir Surabaya. 

"Dua orang menjadi korban. Korban dipukul bagian pinggang," ujar Arief saat ungkap kasus di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Selasa (19/4/2022).

1. Tawuran ini bermotif balas dendam

Bandel Banget, Polisi Kembali Tangkap Pelaku Tawuran di SurabayaIlustrasi bentrokan (IDN Times/Mardya Shakti)

Arief menuturkan, motif pelaku tersebut melakukan pengeroyokan karena pelaku tidak terima temannya dianiaya oleh korban. Pelaku lalu melakukan penyerangan terhadap korban. 

"Pelaku lain ada delapan orang, sedang kita lakukan pengejaran. Alangkah baiknya menyerahkan diri," ungkap Arief.

2. Pelaku akan dimediasi dengan korban

Bandel Banget, Polisi Kembali Tangkap Pelaku Tawuran di SurabayaPolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya saat ungkap kasus tawuran, Selasa (19/4/2022). (IDN Times/Khusnul Hasana)

Karena pelakunya masih anak-anak maka, pihaknya pun melakukan mediasi antara pelaku dengan korban. Jika tidak bisa dilakukan mediasi, maka proses hukum tetap berlanjut.

"Apabila tidak bisa (mediasi), kita akan koordinasi dengan Bapas (Balai Permasyatakatan)," sebutnya.

Setidaknya, kata Arief, selama bulan Ramadan 2022, Polres Pelabuhan Tanjung telah menangani tiga kasus tawuran. Dua kasus terjadi di daerah Semampir dan satu kasus di daerah Tambak Asri.

"Rata-rata mereka berkelompok ada juga yang lihat-lihatan kemudian tersinggung, ada juga yang kalah permainan. Awalnya hal-hal sepeleh," kata Arief. Untuk mencegah terjadinya tawuran, pihaknya pun telah melakukan berbagai antisipasi, salah satunya menggelar patrolri dari setelah tarawih hingga menjelang subuh.

Baca Juga: Tawuran Masih Terjadi di Surabaya, Polisi Bilang Kondusif

3. Sebelumnya Polres Pelabuhan Tanjung Perak juga menangkap pemuda pelaku tawuran

Bandel Banget, Polisi Kembali Tangkap Pelaku Tawuran di SurabayaPolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya saat ungkap kasus pengeroyokan remaja, Selasa (29/3/2022). (IDN Times/Khusnul Hasana)

Sebelumnya, Polres Pelabuhan Tanjung Perak menangkap pelaku tawuran yang terjadi di Tambak Asri, Kelurahan Morokrembagan Surabaya, Minggu (3/4/2022). Ia adalah FF (19) warga Genting, Surabaya. Dalam kejadian tersebut, pelaku ternyata sengaja bawa golok untuk tawuran. Dalam tawuran itu sendiri satu orang terluka.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Anton Elfrino Trisanto menjelaskan, kejadian yang mengakitankan satu korban itu terjadi saat mendekati waktu sahur, yakni pukul 02.00 WIB.

Baca Juga: Satpol PP Surabaya Sebut Ada 35 Titik Rawan Tawuran

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya