Bambang Suryo Ditahan, PSSI Jatim: Ungkap Hingga ke Akarnya

PSSI juga membentuk tim investigasi

Surabaya, IDN Times - Bambang Suryo telah ditahan oleh Ditreskrimum Polda Jatim terkait kasus pengaturan skor dan suap Liga 3 Zona Jatim. Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Timur, Ahmad Riyadh pun menyambut baik langkah kepolisian ini.

1. Ketua PSSI minta kasus diungkap hingga ke akarnya

Bambang Suryo Ditahan, PSSI Jatim: Ungkap Hingga ke AkarnyaKetua PSSI Jatim sekaligus Calon Exco PSSI, Ahmad Riyadh (23/10). IDN Times/Ardiansyah Fajar

Riyadh mengatakan bahwa dirinya mendorong polisi untuk mengkup siapa saja yang terlibat dalam kasus tersebut. Bahkan, harus diungkap hinggga ke akarnya.

"Bukan Bambang saja pelaku lapangannya yang menyuruh, menginstruksikan klub mana yang pesan atau penjudi mana. Ya itu akan kita tarik terus, itu tugasnya kepolisian," ujar Riyadh, Kamis (10/3/2022).

Baca Juga: Bambang Suryo Ditetapkan Tersangka Dugaan Pengaturan Skor Liga 3

2. Bambang diminta membeberkan siapa saja yang terlibat

Bambang Suryo Ditahan, PSSI Jatim: Ungkap Hingga ke AkarnyaBambang Suryo. IDN Times/Bela Ikhsan

Riyadh meminta kepada Bambang agar membeberkan siapa saja yang terlibat dalam kasus tersebut. Hal ini karena, sebelum Bambang diperiksa lalu ditahan, ia sempat mengeluarkan kertas yang menurut pengakuannya berisi catatan orang-orang yang pernah maupun terlibat.

"Siapa saja yang terlibat sebutkan. Jangan hanya bicara, biar kita memang mau bersih-bersih semuanya, ya harus ini momennya," tegas Riyadh.

Bahkan kata Riyadh, Bambang menyebutkan beberapa orang di dalam tim maupun federasi, turut serta aktif melakukan kecurangan tersebut.

3. PSSI sudah bentuk tim untuk investigasi kasus pengaturan skor

Bambang Suryo Ditahan, PSSI Jatim: Ungkap Hingga ke AkarnyaKetua PSSI Jatim sekaligus Calon Exco PSSI, Ahmad Riyadh (23/10). IDN Times/Ardiansyah Fajar

Ia menuturkan bahwa PSSI telah membentuk tim untuk melakukan investigasi mengusut kasus pengaturan skor bola di Indonesia. Jika nantinya ada temuan pelaku pengaturan skor, dirinya akan menindak tegas.

"Harus ditindak. Itu ranahnya Komisi Displin untuk menyelesaikan. Harus itu," tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bambang Suryo telah ditetapkan tersangka oleh Polda Jatim terkait kasus pengaturan skor suap Liga 3 Zona Jatim. 3 orang lainnya juga menjadi tersangka yakni FA, IAH dan DYP. Penetapan tersebut setelah pemilik klub Liga 3, Gresik Putra Paranane FA, Zha Eka Wulandari melapor ke Polda Jatim pada 15 November 2021 lalu.

Baca Juga: Diperiksa Polisi, Bambang Suryo Setor Nama Terlibat Pengaturan Skor

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya