Takluk dari Barito Putera 2-4, Pelatih Persela Lamongan Mundur

Asisten pelatih Weliansyah juga hengkang dari Persela

Lamongan, IDN Times - Hasil buruk yang diraih Persela Lamongan saat berhadapan dengan Barito Putera 2-4, ternyata membuat Pelatih Persela Lamongan Jafri Sastra mengundurkan diri. Pelatih asal Sumatera Barat tersebut resmi meninggalkan tim kebanggaan masyarakat Lamongan sejak Sabtu (19/2/2022), kemarin malam.

1. Asisten pelatih Weliansyah juga hengkang dari Persela Lamongan

Takluk dari Barito Putera 2-4, Pelatih Persela Lamongan MundurPersela Lamongan akhirnya menunjuk Jafri Sastra sebagai pelatih baru mereka. IDN Times/Imron

Kabar hengkangnya pelatih berusia 56 tahun itu pun dibenarkan oleh Manajer Persela Lamongan, Taufiq Kasrun. Menurut Taufik, kepergian Jafri Sastra juga diikuti oleh asisten pelatih Weliansyah. Dengan mundurnya Jafri Sastra dan Weliansyah, untuk sementara Persela akan ditangani Ragil Sudirman.

"Iya kemarin malam beliau berpamitan pada kami, beliau menyatakan mundur dari kursi kepelatihan. Selain Jafri Sastra mas Weliansyah juga memutus untuk mundur jadi asisten pelatih," kata Taufik, saat dihubungi, Minggu (20/2/2022).

Baca Juga: Bungkam Persela, Persik Kediri Tak Terkalahkan di 6 Pertandingan

2. Dalam 9 pertandingan, Persela meraih 5 kali hasil imbang dan 4 kali kekalahan

Takluk dari Barito Putera 2-4, Pelatih Persela Lamongan MundurPersela Lamongan kontra PSM Makassar, di Stadion Surajaya Lamongan, Jatim, Sabtu (7/12) / MO PSM Makassar

Taufik menduga, Mundurnya Jafri Sastra sebagai pelatih Persela Lamongan berkaitan dengan rentetan hasil buruk yang diraihnya dalam 9 pertandingan. Persela Lamongan hanya mampu meraih 5 hasil imbang dan 4 kali menelan kekalahan. Puncaknya kalah 2-4 atas Barito Putera pada Jumat (18/2/2022), lalu.

"Sambil menunggu kita mencari penganti pelatih Persela Lamongan yang baru untuk sementara waktu biar dilatih oleh Pak Ragil Sudirman," jelas Taufik.

Baca Juga: Hasil Tes COVID-19 Salah Ketik, Manajemen Persela Angkat Bicara

3. Persela Lamongan masih terbenam di zona degradasi klasemen BRI Liga 1

Takluk dari Barito Putera 2-4, Pelatih Persela Lamongan MundurPemain Persik Kediri saat melawan Persela Lamongan. Ligaindonesiabaru.com

Sebelum mendatangkan Jafri Sastra di paruh musim kedua BRI Liga 1. Persela Lamongan juga sempat dinahkodai oleh Iwan Setiawan. Namun Setiawan juga berpamitan mundur karena gagal membawa Persela Lamongan menang. Tak hanya Iwan Asisten pelatih Didik Ludianto juga hengkang dari tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Lamongan.

Saat ini Persela Lamongan sendiri masih terbenam di peringkat 17 zona degradasi klasemen BRI Liga 1, dengan torehan 19 poin dari 26 pertandingan.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya