Comscore Tracker

Bungkam Persela, Persik Kediri Tak Terkalahkan di 6 Pertandingan

Kalahkan Persela 1-0

Kediri, IDN Times - Persik Kediri meneruskan tren positif di pekan ke 25 kompetisi BRI Liga 1 2021. Mereka berhasil mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 1-0. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadiong Kompyang Sujana, Denpasar, Bali Senin (14/2/2022) sore.

Striker asing Youssef Ezzejari menjadi pahlawan. Absen dalam 3 pertandingan terakhir karena dinyatakan positf COVID-19, Youssef kembali menambah pundi gol di pertandingan ini. Memanfaatkan umpan dari Dionatan Machado, pemain berkepala plontos ini berhasil menceploskan bola ke gawang Persela Lamongan di menit ke 69.

1. Penguasaan bola Persik Kediri capai 64 persen

Bungkam Persela, Persik Kediri Tak Terkalahkan di 6 PertandinganPemain Persik Kediri saat melawan Persela Lamongan. Ligaindonesiabaru.com

Dalam pertandingan ini, penguasaan bola Persik Kediri lebih unggul dibanding Persela Lamongan. Mereka mampu menguasai bola hingga 64 persen. Kedua tim sama-sama membuat 10 tembakan ke arah gawang dengan 2 diantaranya tepat sasaran. Meskipun mempunyai peluang yang sama, namun kehadiran Youssef Ezzejari menjadi pembeda dalam pertandingan ini.

2. Sulit bikin peluang, ganti pemain di babak kedua

Bungkam Persela, Persik Kediri Tak Terkalahkan di 6 PertandinganPemain Persik Kediri saat melawan Persela Lamongan. Ligaindonesiabaru.com

Usai pertandingan pelatih Persik Kediri Javier Roca mengaku sudah memprediksi jalannya laga ini. Menurutnya strategi yang disiapkan untuk melawan Persela Lamongan sesuai dengan hasil latihan tim. Persela Lamongan banyak menumpuk pemain di setengah lapangan selama babak pertama. Hal ini membuat aliran bola pemain Persik Kediri sedikit terhambat sehingga tidak banyak menciptakan peluang. "Namun di babak kedua strategi saya rubah dengan melakukan pergantian pemain, dan hasilnya patut kita syukuri bersama," ujarnya, Senin (14/02/2021).

Baca Juga: Persik Kediri Siap Lakoni Derby Jatim Lawan Persela Lamongan

3. Minta pemain tidak terlena, masih ada 6 pertandingan lagi

Bungkam Persela, Persik Kediri Tak Terkalahkan di 6 PertandinganPemain Persik Kediri saat melawan Persela Lamongan. Ligaindonesiabaru.com

Kemenangan ini menambah daftar panjang trend positif Persik Kediri. Mereka tidak terkalahkan dalam 6 pertandingan terakhir. Tak hanya itu gawang skuad Macan Putih juga clean sheat dalam tiga pertandingan terakhir. Raihan 3 poin ini membuat Persik Kediri naik ke peringkat 9 papan klasemen sementara dengan raihan 30 poin. Sedangkan Persela semakin terpuruk ke zona degradasi. "Kemenangan ini saya harapkan tidak membuat pemain terlena, masih ada enam pertandingan lagi untuk kita menangkan," pungkasnya.

Baca Juga: Sembuh dari COVID-19, Pemain Persela Siap Ladeni Persik

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya