Tabrak Truk Parkir, Pengendara Motor di Tuban Meninggal

Polisi menyebut korban kurang konsentrasi saat berkendara

Tuban, IDN Times - Diduga kurang konsentrasi, seorang pengendara sepeda motor bernama Subur tewas di lokasi kejadian usai menabrak sebuah truk tronton yang tengah parkir di pinggir Jalan Tuban-Widang Km-16-17, Desa Minohorejo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Senin (28/12/2021), kemarin.

1. Korban menabrak truk tronton dari arah belakang

Tabrak Truk Parkir, Pengendara Motor di Tuban MeninggalKorban meninggal di lokasi kejadian usai menabrak truk tronton yang tengah parkir. Dok Satlantas Polres Tuban

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban IPDA Eko Sulistyono saat dihubungi IDN Times membenarkan peristiwa tersebut, kecelakaan sendiri berawal saat korban yang mengendarai sepeda motor Honda Vario Nopol S 4969 IJ seorang diri tengah melaju dari arah barat ke timur. 

"Diduga korban saat berkendara di jalan raya tidak sedang dalam keadaan konsentrasi akhirnya korban menabrak truk yang saat itu tengah perkir di pinggir jalan raya," jelas perwira polisi berpangkat satu balok di pundaknya ini.

Baca Juga: Berdandan Bak Ninja, Petani Asal Tuban Curi Puluhan HP

2. Polisi periksa seluruh saksi yang ada di lokasi kejadian

Tabrak Truk Parkir, Pengendara Motor di Tuban MeninggalIlustrasi kecelakaan (IDN Times/Sukma Shakti)

Korban yang meninggal dunia di lokasi kejadian, lanjut Eko, kemudian dievakuasi petugas. Sementara sopir truk tronton dengan nomor polisi (Nopol) S 8630 UT yang bernama Muhammad Burhani juga telah diamankan polisi. Selain itu motor milik korban dan juga barang milik korban juga telah diamankan.

"Sudah kita amankan semua, termasuk barang bukti yang ada di tempat kejadian dan barang bukti milik korban, sopir truk tronton juga sudah kita mintai keterangan lebih lanjut," jelasnya.

3. Pengendara di jalan raya diminta untuk tetap berhati-hati

Tabrak Truk Parkir, Pengendara Motor di Tuban MeninggalKorban meninggal di lokasi kejadian usai menabrak truk tronton yang tengah parkir. Dok Satlantas Polres Tuban

Akibat kejadian tersebut, taksir kerugian mencapai Rp2 juta rupiah. Sementara atas kejadian tersebut, Eko menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya Tuban agar tetap berhati-hati saat berkendara di jalan raya dan selalu memakai helem dan tidak berkendara dalam keadaan mabuk. Karena hal itu dapat membahayakan keselamatan dirinya sendiri dan pengendara lainnya.

"Tentunya harus hati-hati, jangan ugal-ugalan di jalan saat berkendara terpenting bawa helem dan juga kelengkapan surat berkendara," pungkasnya.

Baca Juga: Antisipasi Teror, Polres Tuban Perketat Pengamanan di Perbatasan Jatim

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya