Sopir Ngantuk, Bus Pariwisata Tabrak Rumah di Bojonegoro

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu

Bojonegoro, IDN Times - Sebuah bus pariwisata mengalami kecelakaan tunggal saat melintas di Jalan Raya Tuban Bojonegoro, tepatnya di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro pada Rabu (10/5/2023) dini hari. Diduga kecelakaan tersebut terjadi karena sopir bus mengantuk saat berkendara. 

1. Rumah dan warung alami kerusakan yang cukup parah

Sopir Ngantuk, Bus Pariwisata Tabrak Rumah di BojonegoroDiduga ngantuk bus pariwisata tabrak rumah dan warung di Bojonegoro. Dok Istimewa

Munasri (43) pemilik rumah yang rusak ditabrak bus mengatakan, pada saat kejadian laka tunggal tersebut dirinya sedang memasak di dapur. Saat memasak itu, Munasri mendengar suara gemuruh dan memutuskan keluar untuk melihat apa yang terjadi.

"Lagi masak di dapur dan mendengar ada suara gemuruh di depan akhirnya keluar dan melihat ada kecelakaan itu," kata Munasri.

Baca Juga: Mobil Brimob Polda Jatim Kecelakaan di Bojonegoro

2. Pemilik rumah berharap bisa dibangun seperti semula

Sopir Ngantuk, Bus Pariwisata Tabrak Rumah di BojonegoroDiduga ngantuk bus pariwisata tabrak rumah dan warung di Bojonegoro. Dok Istimewa

Saat melihat ke keluar rumah, Munasri mengaku syok dan kaget setelah melihat warungnya rata dengan tanah dan rumahnya di bagian depan rusak akibat ditabrak oleh bus tersebut. Munasri mengatakan, hingga kini belum ada kesepakatan dengan pihak bus. Meski begitu, namun pihaknya berharap agar bisa dibangun seperti semula.

"Belum ada kesepakatan tadi dengan PO Bus, tapi saya minta kalau dibangun lagi seperti semula," tegasnya.

3. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut

Sopir Ngantuk, Bus Pariwisata Tabrak Rumah di BojonegoroGedung Mapolres Bojonegoro. IDN Times/Imron

Sementara berdasarkan informasi di tempat kejadian perkara (TKP). Bus tersebut baru saja menurunkan peziarah di Kecamatan Singgahan, bus kemudian melaju dari arah utara ke selatan atau kembali ke garasi PO. Namun, saat sampai di TKP, diduga sopir cadangan yang membawa bus tersebut mengantuk hingga oleng dan menabrak rumah beserta warung milik warga setempat. Saat ini bus sudah dievakuasi ke Kantor Satlantas Polres Bojonegoro untuk pemeriksaan lebih lanjut. 

"Bus dalam keadaan kosong tak mengangkut penumpang, usai mengantar peziarah," kata Kanit Penegakkan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Bojonegoro, IPDA Imam Wahyudi.

Baca Juga: Semburan Air Bercampur Lumpur di Muncul Lahan Perhutani Bojonegoro

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya