Sengaja Tidur di Atas Rel, Perempuan di Bojonegoro Disambar Kereta Api

Korban sebelumnya juga pernah berupaya mengakhiri hidupnya

Bojonegoro, IDN Times - Seorang perempuan berinisial NF (25), asal Desa Sugihwaras, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro tewas usai tersambar kereta api barang jurusan Surabaya-Jakarta, Minggu siang (29/12). Dia diduga sengaja menabrakkan diri ke kereta api  di perlintasan KA tanpa palang pintu, Desa Sraturejo, Kecamata Baureno, Bojonegoro.

"Benar mas, seorang wanita meninggal dunia akibat tertabrak KA," jelas Kapolsek Baureno AKP Marjono saat dihubungi IDN Times melalui sambungan telepon.

1. Polisi dapat laporan dari sekuriti stasiun

Sengaja Tidur di Atas Rel, Perempuan di Bojonegoro Disambar Kereta ApiWarga mengevakuasi korban yang tewas tertabrak kereta api di Bojonegoro. IDN Times/Istimewa

Dari hasil keterangan sejumlah saksi di tempat kejadian perkara (TKP), korban terlihat sengaja tidur di rel kereta api. "Menurut keterangan saudara Sahdan, sekuriti Stasiun Baureno, dia mendapatkan laporan dari masinis bahwa korban tampak tidur di rel sebelum kereta melintas," tambahnya.

2. Korban sebelumnya juga pernah mencoba bunuh diri

Sengaja Tidur di Atas Rel, Perempuan di Bojonegoro Disambar Kereta ApiWarga dan sejumlah petugas mengevakuasi jasad korban. IDN Times/Istimewa

Dari keterangan yang didapat polisi, korban sebelumnya diketahui juga pernah berusaha mengakhiri hidupnya. Upaya bunuh diri itu juga dilakukan dengan cara menabrakkan diri ke kereta api. Namun, kala itu beberapa warga mengetahuinya.

"Sebelumnya korban pernah mencoba untuk melakukan bunuh diri di rel kereta api, namun diketahui warga sehingga perbuatan korban tersebut dibatalkan," tegasnya

Baca Juga: Istrinya Meninggal, Pria di Surabaya Gantung Diri

3. Polisi datangi tempat kejadian perkara

Sengaja Tidur di Atas Rel, Perempuan di Bojonegoro Disambar Kereta ApiWarga mengevakuasi korban yang tewas tertabrak kereta api di Bojonegoro. IDN Times/Istimewa

Kasus tewasnya NF kemudian dilaporkan ke Polsek Baureno. Polisi yang mendatangi TKP juga langsung menghubungi pihak keluarga korban untuk dimintai keterangan.

"Kami mintai keterangan keluarga korban, ternyata keluarga membenarkan bahwa korban adalah anggota keluarganya. Hal itu dibuktikan dengan tanda pengenal dan ciri-ciri korban sendiri," lanjut Marjono.

4. Korban dievakuasi ke rumah sakit

Sengaja Tidur di Atas Rel, Perempuan di Bojonegoro Disambar Kereta ApiWarga dan sejumlah petugas mengevakuasi jasad korban. IDN Times/Istimewa

Usai menghubungi pihak keluarga korban, petugas kepolisian langsung membawa korban ke rumah sakit di Bojonegoro. Kemudian jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk segera dikebumikan.

"Kami serahkan jasad korban ke keluarga, dan korban ini tewas karena bunuh diri," pungkas perwira polisi berpangkat tiga balok di pundaknya ini.

Cegah orang-orang di sekitarmu, terutama anak-anak untuk menonton konten yang menjelaskan bunuh diri secara detail. Alih-alih, edukasi mereka mengenai bunuh diri dan mengapa mereka tidak boleh melakukannya.

Jika kamu membutuhkan informasi dan konsultasi terkait hal seperti ini, kamu bisa menghubungi beberapa kontak di bawah ini:

NGO Indonesia: Jangan Bunuh diritelp: (021) 9696 9293email: janganbunuhdiri@yahoo.com
Organisasi INTO THE LIGHTmessage via page FB: Into The Light Indonesia (@IntoTheLightID)direct message via Twitter: @IntoTheLightID
Kementrian Kesehatan Indonesiatelp: (021) 500454
Bunuh diri merupakan masalah kesehatan jiwa serius yang sering diabaikan masyarakat. Jika kamu membutuhkan pertolongan atau mengenal seseorang yang membutuhkan bantuan, kamu bisa menghubungi layanan konseling pencegahan bunuh diri, di nomor telepon gawat darurat (emergency) hotline (021) 500-454 atau 119, bebas pulsa.

Baca Juga: Diduga Bunuh Diri, Seorang Pria Ditemukan Tak Bernyawa di Mal 

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya