Pasang Instalasi Listrik, Seorang Kakek di Tuban Ditemukan Tewas

Diduga mempunyai riwayat penyakit jantung

Tuban, IDN Times - Seorang kakek bernama Tramuji (63), ditemukan tewas saat tengah memasang instalasi listrik baru di Dusun Keranjang, Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Minggu (2/12/2018). Diduga kakek yang merupakan warga Kelurahan Doromukti, Kabupaten Tuban, itu terkena serangan jantung saat bekerja.

"Memang benar kemarin, ada salah satu warga yang tiba-tiba meninggal dunia," kata, Kapolsek Semanding, AKP Desis Susilo, kepada IDN Times, Senin (3/12/2018).

Baca Juga: Keren, RSUD Dr Koesma Tuban Punya Robot Penyembuh Gangguan Jiwa

1. Korban terlihat sehat dan tidak mengeluh kesakitan

Pasang Instalasi Listrik, Seorang Kakek di Tuban Ditemukan Tewasdream.co.id

AKP Desis Susilo menjelaskan sebelum peristiwa itu terjadi, Tramuji terlihat sangat sehat dan tidak mengeluh kesakitan. Tramuji waktu itu sedang menata kabel di bagian rumah, sementara temannya, Kacung Supono, memasang kabel di tiang listrik yang terletak di samping rumah. 

"Keduanya membagi tugas, untuk korban sendiri ini memasang kabel dibagian rumah Sugianang dan Kacung bertugas memasang kabel di atas tiang yang jaraknya sekitar 10 meter" jelasnya.

2. Diduga korban mempunyai riwayat penyakit jantung

Pasang Instalasi Listrik, Seorang Kakek di Tuban Ditemukan TewasDok.IDN Times/Istimewa

Tramuji diduga mempunyai riwayat penyakit jantung semasa hidupnya. Hal ini karena, hasil visum yang dilakukan polisi dan tim medis, tidak menemukan tanda-tanda korban mengalami tindakan kekerasan di tubuhnya.

3. Korban ditemukan terkapar di samping rumah

Pasang Instalasi Listrik, Seorang Kakek di Tuban Ditemukan TewasDok.IDN Times/Istimewa

Jenazah Tramuji, kata Desis, pertam kali ditemukan oleh istri pemilik rumah, Laras. Saat itu, dia berjalan dari dalam rumah dan melihat korban terkapar di tanah dengan kondisi kepala membujur ke atas.

Melihat kejadian itu, Laras, kemudian berteriak meminta tolong kepada suaminya dan memanggil teman korban yang saat itu masih mengerjakan penyambungan kabel listrik di atas tiang.

"Sekitar pukul 11.30 WIB, istri dari pemilik rumah yang bernama Laras sedang berjalan dari dalam rumah dan melihat korban terlentang di tanah samping utara rumah dengan kondisi tengadah ke atas, kepala membujur ke barat," kata Desis.

4. Korban diketahui sudah tidak bernyawa

Pasang Instalasi Listrik, Seorang Kakek di Tuban Ditemukan TewasIDN Times/Sukma Shakti

Setelah itu, pemilik rumah beserta istrinya dan rekan Tramuji, mendatangi korban yang terlihat tergeletak di samping rumah. Mereka berusaha membangunkannya dengan cara memanggil nama Tramuji berkali-kali. Namun, saat dicek detak jantung dan urat nadinya, Tramuji dipastikan sudah meninggal dunia.

5. Menghubungi pihak keluarga korban

Pasang Instalasi Listrik, Seorang Kakek di Tuban Ditemukan TewasDok.IDN Times/Istimewa

Saat tahu Tramuji sudah tewas, Laras dan suaminya langsung menghubungi keluarga Tramuji. Selain itu, mereka juga melaporkan kejadian itu ke polisi. 

"Selanjutnya saksi ini menghubungi keluarga korban, dan setelah keluarga korban dengan diwakili adik kandungnya yang bernama sdra. Rubiyanto datang, lalu membawa korban ke rumah duka yang berada di Kelurahan Doromukti Tuban," pungkas Desi

Baca Juga: Peringati Hari Anti Kekerasan, Inilah Harapan Perempuan Tuban

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya