Menang Mutlak Pilkada Tuban, Timses Lindra-Riyadi: Kawal Sampai Tuntas

Lindra-Riyadi memperoleh 60 persen suara

Tuban, IDN Times- Pasangan Calon (Paslon) Bupati Tuban nomor urut 2, Aditya Halindra Faridzky-Riyadi menang mutlak atas dua paslon lain Khozanah Hidayati-M Anwar dan Setiajit-Armaya Mangkunegara.

Lindra-Riyadi memperoleh 60 persen dari total jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 946.351. Sedangkan paslon nomor urut 1 Khozanah Hidayati-M Anwar mendapatkan 24 persen dan paslon 3 Setiajit-Armaya Mangkunegara hanya memperoleh suara 16 persen versi hitung cepat internal.

1. Timses akan kawan proses Pilkada Tuban hingga selesai

Menang Mutlak Pilkada Tuban, Timses Lindra-Riyadi: Kawal Sampai TuntasDidik Mukrianto dan sejumlah relawan Lindra-Riyadi saat memberikan keterangan kepada wartawan. IDN Times/Istimewa

Meski unggul atas hasil hitung cepat internal, namun Ketua DPC Partai Demokrat Tuban Didik Mukrianto yang juga bagian tim kemenangan, meminta kepada seluruh tim sukses agar tetap mengawal suara hingga kedua calon yang ia usung ditetapkan KPU Tuban sebagai pemenangnya.

"Kami akan terus mengawal kemenangan ini hingga pleno KPUD Tuban. Kami berharap segenap tim, relawan, pendukung, simpatisan Lindra-Riyadi untuk terus waspada, dan mengawal Pilkada ini hingga selesai," ujarnya.

2. Relawan diminta bersabar hingga KPU menetapkan Lindra-Riyadi sebagai pemenang

Menang Mutlak Pilkada Tuban, Timses Lindra-Riyadi: Kawal Sampai TuntasDidik Mukrianto dan sejumlah relawan Lindra-Riyadi saat memberikan keterangan kepada wartawan. IDN Times/Istimewa

Selain itu, anggota DPR RI ini juga meminta kepada seluruh relawan Lindra-Riyadi untuk tetap bersabar dan menunggu hasil yang akan ditetapkan oleh KPU Tuban.

"Kita pastikan agar Proses Pilkada ini terus terjaga demokratisnya, terhindar dari kecurangan dan pemyimpangan, sekaligus untuk memastikan Tuban ke depan lebih baik dan lebih berkeadilan, ayo kita kawal demokrasi ini dengan baik," ungkapnya.

Baca Juga: Sebelum Nyoblos, Cabup Yuhronur Borong Bubur dan Bagikan ke Warga

3. Ucapkan terima kepada semua pihak, karena sudah membuat suasana Tuban kondusif

Menang Mutlak Pilkada Tuban, Timses Lindra-Riyadi: Kawal Sampai TuntasIlustrasi Pemilu (IDN Times/Mardya Shakti)

Untuk para timses, relawan dan pendukung Lindra-Riyadi, Didik merasa sangat berterima kasih atas perjuangan, dan kebersamaannya selama ini yang tidak mengenal lelah bersama-sama dengan paslon, demi menjemput harapan, dan selalu berdiri di hati dan pikiran rakyat Tuban.

"Kepada segenap penyelenggara Pemilu baik KPU dan Bawaslu berserta jajarannya yang telah bekerja dalam menyelenggarakan Pilkada Tuban 2020, terutama pihak kepolisian yang telah menjaga proses demokrasi ini bisa berjalan secara demokratis dan keamanan serta ketertiban terjaga dengan baik," pungkasnya.

Baca Juga: Viral Bagi-bagi Uang di TPS Tuban, Pelaku Mengaku Cuma Bercanda

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya