Sebelum Nyoblos, Cabup Yuhronur Borong Bubur dan Bagikan ke Warga

Yuhronur datang ke TPS bersama keluarga

Lamongan, IDN Times - Calon Bupati (Cabup) Lamongan, Yuhronur Efendi memborong bubur ketan hitam dan kacang hijau untuk dibagikan kepada masyarakat dan tim kemenangan. Hal itu dilakukannya sebelum menuju ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menyalurkan hak pilihnya, Rabu (9/12/2020).

Yuhronur mencoblos di TPS 04, Kelurahan Banjarmendalan, Kecamatan Lamongan. Sebelum berangkat, Yuhronur Efendi terlebih dahulu memanjatkan doa di depan pintu masuk rumahnya bersama istri dan juga anak-anaknya.

1. Yuhronur Efendi berjalan kaki sejauh 700 meter ke TPS

Sebelum Nyoblos, Cabup Yuhronur Borong Bubur dan Bagikan ke WargaCabup Yuhronur Efendi berjalan menuju TPS. IDN Times/Imron

Usai berdoa, Yuhronur yang didampingi puluhan pendukungnya berjalan kaki dari rumah ke TPS sejauh 700 meter di bawah guyuran hujan.

"Tentunya sebelum berangkat kami sekeluarga berdoa, agar apa yang menjadi tujuan kami bisa terlaksana. Untuk doa khusus, hari ini durasinya kami panjangkan," kata Yuhronur usai menyalurkan hak pilihnya.

2. Pendukung diminta untuk menerapkan protokol kesehatan saat pemungutan suara

Sebelum Nyoblos, Cabup Yuhronur Borong Bubur dan Bagikan ke WargaYuhronur Efendi saat mencoblos di TPS 04. IDN Times/Imron

Yuhronur sendiri mengaku tak ada persiapan khusus jelang pemungutan suara. Kegiatan yang dijalani saat ini masih sama seperti hari-hari sebelumnya. Meski begitu, Yuhronur mengaku tetap optimistis mampu meraih kemenangan di Pilkada Lamongan. 

"Pasti, optimistis kemenangan Yuhronur-Abdul Rouf itu ada. Dan kami minta kepada seluruh pendukung agar tetap mematuhi protokol kesehatan saat menyalurkan hak pilihnya," imbuhnya.

Baca Juga: Blusukan ke Waduk Prijetan, Yuhronur Ingin Bangun Wisata Instagramable

3. Berharap Pilkada Lamongan berjalan lancar

Sebelum Nyoblos, Cabup Yuhronur Borong Bubur dan Bagikan ke WargaCabup Yuhronur Efendi didampingi istrinya usai menyalurkan hak pilihnya. IDN Times/Imron

Yuhronur berharap pelaksanaan Pilkada Lamongan berjalan dengan lancar, tertib, damai, sehat. Dia juga berharap seluruh masyarakat turut berpartisipasi dengan datang ke TPS menyalurkan hak pilihnya. 

"Tentu saya berharap semua berjalan baik, lancar dan tertib. Serta mengharap partisipasi semua masyarakat dalam pesta demokrasi ini. Walaupun cuacanya agak hujan, tadi terlihat masyarakat antusias hadir di TPS," kata Yuhronur kepada wartawan.

Baca Juga: Relawan Jokowi Lamongan dan Petani Hutan Dukung Yuhronur

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya