Maju di Pilkada Tuban, Ketua Karang Taruna Jatim Ikut Seleksi NasDem

Mengaku siap entas kemiskinan dan tekan pengangguran

Tuban, IDN Times- Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Timur (Jatim) Agus Maimun resmi mendaftar diri sebagai bakal Calon Bupati (Cabup) Tuban dari Partai NasDem, Senin sore (21/10). Pencalonan itu ditandai dengan pengembalian berkas penjaringan di kantor DPD Nasdem Tuban.

Usai menyerahkan berkas, Agus yang didampingi sejumlah koleganya mengatakan, dia akan mengusung konsep perubahan jika nanti dirinya mendapatkan rekomendasi dari NasDem. Gerakan perubahan itu sevisi dengan seruan Surya Paloh sebagai Ketua Umum NasDem. 

1. Menurunkan angka pengangguran di Tuban

Maju di Pilkada Tuban, Ketua Karang Taruna Jatim Ikut Seleksi NasDemIDN Times/ Imron

Perubahan itu bukan merubah secara fondasi. Namun mengubah ke arah yang lebih baik. Seperti menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran di Kabupaten Tuban yang cukup tinggi dibandingkan dengan beberapa kabupaten/kota lainnya di Jatim.

"Karena NasDem juga ingin membawa perubahan yang lebih baik, maka visi dan misi kami adalah melakukan perubahan," ucap Agus.

2. NasDem adalah parti kedua yang ia lamar

Maju di Pilkada Tuban, Ketua Karang Taruna Jatim Ikut Seleksi NasDemIDN Times/ Imron

Sebelum mengikuti penjaringan calon bupati dari Partai Nasdem, Agus Maimun sudah terlebih dahulu mendaftarkan diri di PDIP Tuban. Bahkan, jika nantinya ada partai politik lainnya yang juga mengadakan penjaringan calon, maka tidak menutup kemungkinan dirinya juga akan mendaftar.

"Hari ini (Senin) kami mengembalikan berkas penjaringan," imbuhnya.

Baca Juga: Daftar Calon Bupati Tuban, Kadis ESDM Jatim Siap Mundur dari PNS

3. NasDem hanya memperoleh dua kursi di DPRD Tuban

Maju di Pilkada Tuban, Ketua Karang Taruna Jatim Ikut Seleksi NasDemIDN Times/ Imron

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Tuban Sumantri mengatakan, usai menerima berkas penjaringan bakal calon bupati, pihaknya akan menggelar pleno internal. Setelah itu, hasilnya akan dilaporkan ke DPW Jatim dan DPP Partai Nasdem.

Meski saat ini NasDem hanya mendapatkan dua jatah kursi di DPRD Tuban, namun penjaringan calon tetap dilakukan. "Instruksi partai, kami diwajibkan mengadakan penjaringan bacalon bupati dan wakilnya. Ya meskipun hanya dapat dua kursi," kata Sumantri.

4. Sudah ada lima orang yang mendaftar

Maju di Pilkada Tuban, Ketua Karang Taruna Jatim Ikut Seleksi NasDemIDN Times/ Imron

Terhitung sudah ada lima orang bakal calon bupati Tuban yang telah mendaftarkan diri ke NasDem. Sedangkan pendaftaran penjaringan partai NasDem akan ditutup pada 23 Oktober 2019 mendatang. "Karena kami hanya ada 2 kursi, maka kami juga komunikasi dengan partai lain agar bisa memenuhi syarat untuk mengajukan calon kepala daerah. Setidaknya minimal 10 kursi," tambahnya.

Baca Juga: Pesta Ulang Tahun di Tuban Berakhir Keracunan Massal

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya