Korban Meninggal Akibat Kecelakaaan MPU di Tuban Bertambah Satu Orang

Tiga korban lain mengalami luka parah

Tuban, IDN Times - Korban tewas dalam kecelakaaan Mobil Penumpang Umum (MPU) dan truk kontainer di Jalur Pantura Desa Temaji, Kecamata Jenu, Kabupate Tuban, Rabu (15/1), petang kembali bertambah. Satu orang atas nama Happy Zona Eka Azzahra dinyatakan meninggal Kamis (16/1).

Balita berusia dua tahun itu mengembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Koesma Tuban, karena mengalami luka serius di tubuhnya. Hingga sampai saat ini total sudah ada tiga orang yang meninggal dunia dalam insiden tersebut. "Korban balita usia 2 tahun meninggal dunia saat menjalani perawatan," kata Direktur RSUD Dr Koesma Tuban, Saiful Hadi, Kamis (16/1).

1. Tiga korban yang mengalami luka berat

Korban Meninggal Akibat Kecelakaaan MPU di Tuban Bertambah Satu OrangSalah satu korban selamat dalam kecelakaaan maut tengah menjalani perawatan medis di rumah sakit. IDN Times/Imron

Sedangkan untuk korban yang mengalami luka berat dan tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit setempat berjumlah 3 orang. Mereka umumnya mengalami luka cedera di bagian kepala dan patah tulang. "Untuk tiga orang ini sedang kita berikan tindakan mereka mengalami luka di bagian kepala dan tangan hari ini dijadwalkan akan kita tangani segera," papar Saiful.

2. Tiga korban hari ini menjalani operasi

Korban Meninggal Akibat Kecelakaaan MPU di Tuban Bertambah Satu OrangDirut RSUD Dr Koesma Tuban Saiful Hadi saat memberikan keterangan kepada awak media. IDN Times/Imron

Rencananya, hari ini ketiga korban, yaitu Tasrih (65), Saikul (16) dan Tasrih (60) akan menjalani operasi. "Kalau biaya semuanya sudah ditanggung Jasa Raharja kita hanya melakukan tindakan medis saja. Dan saya mohon doanya semoga semua korban kecelakaaan ini operasinya berjalan lancar," ungkapnya.

Baca Juga: Cegah Banjir dan Tanah Longsor, Polres Tuban Tanam Ribuan Bibit Pohon

3. Lima korban sudah diperbolehkan pulang

Korban Meninggal Akibat Kecelakaaan MPU di Tuban Bertambah Satu OrangRSUD dr Koesma Tuban. IDN Times/Imron

Sementara lima korban lainnya yang mengalami luka ringan sudah diperbolehkan pulang. Walaupun begitu, pihak rumah sakit meminta mereka agar melakukan rawat jalan. "Tadi pagi lima orang sudah kita perbolehkan pulang dan wajib menjalani perawatan jalan saja karena luka yang dialami tidak begitu parah," ungkapnya.

4. Polisi masih periksa sejumlah saksi

Korban Meninggal Akibat Kecelakaaan MPU di Tuban Bertambah Satu OrangPetugas kepolisian Polres Tuban tengah memeriksa truk trailer yang terlibat kecelakaaan. IDN Times/Istimewa

Sementara, hingga saat ini petugas kepolisian Polres Tuban juga masih memeriksa sejumlah saksi, termasuk kedua sopir truk dan sopir maut mobil MPU. "Kita sudah periksa. Untuk penetapan tersangka masih belum, mungkin besok akan dirilis langsung. Petugas juga masih meminta keterangan sejumlah saksi yang melihat kejadian itu, sabar dulu mas," kata Humas Polres Tuban Iptu Suganda kepada pada IDN Times di ruang kerjanya.

Baca Juga: MPU Berpenumpang Belasan Orang Terlibat Laka, Dua Meninggal Dunia

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya