MPU Berpenumpang Belasan Orang Terlibat Laka, Dua Meninggal Dunia

Belasan penumpang MPU lainnya terluka

Tuban, IDN Times-  Kecelakaan hebat yang melibatkan kendaraan Mobil Penumpang Umum (MPU) dan truk kontainer kembali terjadi di Jalur Pantura tepatnya di Desa Temaji, Kecamata Jenu, Kabupate Tuban, Rabu (15/1), petang. 

Dua penumpang MPU atas nama Siti Sholikah (35) dan Wawan Agus Styo Pranoto (23) tewas di lokasi kejadian. Sementara 14 penumpang lainnya mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah di Kabupaten Tuban.

1. Berusaha mendahului dari arah kiri

MPU Berpenumpang Belasan Orang Terlibat Laka, Dua Meninggal DuniaPetugas tengah menderek mobil MPU berpenumpang 16 orang yang terlibat kecelakaaan di jalur Pantura. IDN Times/Istimewa

Kanit Laka Polres Tuban Iptu Khoirul Ahmad, saat dikonfirmasi IDN Times menjelaskan, kecelakaaan itu berawal saat mobil MPU dengan Nopol S 7019 UE yang dikemudikan Abdul Salim, warga Desa Margosuko, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, yang berjalan dari arah Tuban ke Kecamatan Bancar berusaha mendahului kendaraan di depannya dari jalur kiri. Mobil MPU yang melaju dengan kecepatan tinggi itu akhirnya menabrak truk yang tengah parkir di bahu jalan sebelah kiri.

2. Oleng dan masuk ke jalur kanan

MPU Berpenumpang Belasan Orang Terlibat Laka, Dua Meninggal DuniaPetugas kepolisian Polres Tuban tengah memeriksa truk trailer yang terlibat kecelakaaan. IDN Times/Istimewa

Mobil MPU berpenumpang 16 orang tersebut kemudian oleng dan masuk ke jalur kanan. Kendaraan itu kemudian menabrak truk trailer dengan Nopol B 9156 UEI yang melaju dengan kecepatan tinggi.

Akibat peristiwa itu, dua orang meninggal dunia. "Iya mas tadi sore terjadi kecelakaaan dan dua orang meninggal dunia di TKP karena mengalami luka serius akibat benturan," katanya.

3. Sebanyak 14 penumpang mengalami luka-luka

MPU Berpenumpang Belasan Orang Terlibat Laka, Dua Meninggal DuniaMPU dan Truk Trailer terlibat kecelakaaan di jalur Pantura dua orang meninggal. IDN Times/Istimewa

Sementara, 14 penumpang MPU lainnya juga sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koesma Tuban mereka umumnya mengalami luka berat dan ringan. "Kami datang ke TKP terus mengevakuasi korban baik yang meninggal dunia maupun mengalami luka-luka untuk dibawa ke rumah sakit dan petugas kami juga tengah memintai keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian," jelasnya.

Baca Juga: Cegah Banjir dan Tanah Longsor, Polres Tuban Tanam Ribuan Bibit Pohon

4. Sempat mengalami kemacetan

MPU Berpenumpang Belasan Orang Terlibat Laka, Dua Meninggal DuniaPetugas tengah menderek mobil MPU berpenumpang 16 orang yang terlibat kecelakaaan di jalur Pantura. IDN Times/Istimewa

Selain mengakibatkan dua orang meninggal dunia dan belasan lainnya luka-luka, kecelakaaan tersebut juga mengakibatkan arus lalu lintas dari arah Surabaya Semarang atau sebaliknya sempat mengalami kemacetan.

Sedangkan mobil MPU yang berpenumpang 16 orang tersebut juga hancur dibagian depan. "Ringsek mas karena kuatnya tabrakan dan akibat kecelakaaan ini kerugian ditaksir mencapai Rp30 juta," pungkasnya.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Pagaralam, PO Sriwijaya Disanksi Stop Operasi

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya