Comscore Tracker

Hidup Sebatang Kara, Kakek Asal Tuban Ditemukan Tewas di Dalam Kamar

Penemuan mayat menghebohkan warga sekitar

Tuban, IDN Times- Seorang kakek berusia (70) tewas di dalam sebuah kamar di rumahnya di Jalan Pemuda Kelurahan Kutorejo Kecamatan Tuban, Selasa (11/6). Belum diketahui secara persis penyebab kematian sang kakek. Namun, hingga sampai saat ini polisi dari Polres dan Polsek Kota Tuban terus melakukan identifikasi terhadap jasad korban. 

1. Tetangga kaget dengan kematian korban

Hidup Sebatang Kara, Kakek Asal Tuban Ditemukan Tewas di Dalam KamarIDN Times/ Imron

Salah satu tetangga korban bernama Masduki (48) menuturkan jika korban pada Senin (10/6) masih terlihat sehat dan tidak ada tanda-tanda jika kakek tersebut sakit. Namun, pada keesokan harinya, Masduki dan sejumlah tetangga korban dibuat heboh dengan meninggalnya kakek yang diketahui bernama Lutfi tersebut. "Kemarin saya lihat, masih sehat dan bisa berkomunikasi dengan baik," katanya.

2. Korban lebih memilih tinggal di rumah sendiri

Hidup Sebatang Kara, Kakek Asal Tuban Ditemukan Tewas di Dalam KamarIDN Times/ Imron

Masduki menjelaskan, kakek Lutfi memang sudah sejak lama tinggal sendirian di rumahnya. Sebenarnya, Lutfi mempunyai banyak kerabat dan keluarga. Namun karena sang kakek tidak mau dirawat di rumah sanak familinya akhirnya kakek tersebut dibiarkan hidup sendiri di rumah. Meski demikian pihak keluarga korban juga kerap menyambangi korban di rumahnya. "Orangnya tidak mau diajak oleh keluarga dan lebih memilih hidup sendiri," jelasnya.

Baca Juga: Polisi Tuban Razia di Jalur Pantura, Antisipasi Gerakan Massa 22 Mei

3. Jasad korban kemudian dibawa ke rumah sakit

Hidup Sebatang Kara, Kakek Asal Tuban Ditemukan Tewas di Dalam KamarIDN Times/ Imron

Sementara itu, Wakapolsek Tuban Iptu C. Abidin yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan evakuasi terhadap korban. Korban langsung dibawa ke rumah sakit Dr Koesma Tuban menggunakan mobil ambulans. Abidin mengaku belum bisa mengambil kesimpulan penyebab kematian kakek malang tersebut. "Kita masih belum bisa berani menyimpulkan penyebab kematian kakek, kita minta waktu karena jasad korban juga baru kita bawa ke rumah sakit untuk diidentifikasi," katanya.

4. Korban setiap harinya dikirim makanan oleh kerabatnya

Hidup Sebatang Kara, Kakek Asal Tuban Ditemukan Tewas di Dalam KamarIDN Times/ Imron

Usai membawanya ke rumah sakit, polisi juga menghubungi sanak keluarga untuk dimintai keterangan. Sementara dari hasil keterangan para saksi di lokasi kejadian Abidin menjelaskan jika korban diketahui memiliki sanak keluarga yang juga tinggal di Tuban. Setiap harinya keluarga korban juga mengirimkan makan. "Ada keluarganya dan setiap harinya selalu memberikan makanan kepada korban," pungkasnya.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Penjualan Buah Siwalan di Tuban Meningkat Drastis

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You