Hari Terakhir Penjaringan Balon Bupati, PDIP Kantongi 9 Nama

Wakil Bupati dan Sekda Lamongan juga ikut bersaing

Lamongan, IDN Times- Hari terakhir penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati Lamongan 2020-2025, di sekretariat PDI Perjuangan Jalan Kusuma Bangsa, Kelurahan Temenggungan, Lamongan ada 9 nama yang mendaftar. Tujuh diantaranya mendaftar diri menjadi bupati sesangkan dua wakilnya.

Mereka yang mendaftarkan diri mengikuti kontestasi politik, diantaranya, Sekretaris Daerah (Sekda) Lamongan Yuhronur Efendi, Wakil Bupati Lamongan Kartika Hidayati, Sholahuddin, Bi'in, Handoyo, Suroto, Saim, dan beberapa nama lainnya. Sembilan orang tersebut sudah mengembalikan formulir pendaftaran. "Ada 9 nama yang mendaftar ke sekretariat PDIP kami," kata Saim Ketua DPC PDIP Lamongan, Sabtu (14/9) lalu.

1. Berkas bakal dikirim ke DPD PDIP di Surabaya

Hari Terakhir Penjaringan Balon Bupati, PDIP Kantongi 9 NamaIDN Times/ Imron

Selanjutnya berkas lamaran pendaftaran balon bupati maupun wakilnya, akan diserahkan kepada DPD PDIP di Surabaya, untuk selanjutnya dilakukan fit and proper test kelayakan calon sendiri sesuai dengan kriteria partai. Saim sendiri mengaku, jika calon yang nantinya bakal diusung PDIP adalah orang yang mempunyai elektabilitas partai.

"Pastinya elektabilitas calon itu sendiri, dan kami DPP PDIP akan melakukan survei terhadap calon yang telah mendaftar," katanya.

Baca Juga: Ikut Penjaringan Balon Bupati, Kartika: Semua Rival Kita Berat

2. DPP dan DPD PDIP juga buka pendaftaran calon

Hari Terakhir Penjaringan Balon Bupati, PDIP Kantongi 9 NamaIDN Times/ Imron

Meski pendaftaran di DPC PDIP Lamongan sudah ditutup. Namun untuk di DPD PDIP Jatim sendiri masih dibuka selama tiga hari dari 14-17 September 2019 mendatang. Tujuannya dibukanya pendaftaran di tingkat DPD untuk mengakomodir calon-calon lainnya yang terlambat mendaftar di kantor DPC PDIP Lamongan.

"Tidak hanya ditingkatkan DPD saja, DPP PDIP juga bakal membuka pendaftaran," ungkapnya.

3. Kartika optimis bisa diusung PDIP

Hari Terakhir Penjaringan Balon Bupati, PDIP Kantongi 9 NamaIDN Times/ Imron

Dari 9 nama yang mendaftar, Wakil Bupati Lamongan Kartika Hidayati mengaku siap mengikuti pesta demokrasi lima tahunan itu. Kartika yang dikawal puluhan ibu-ibu muslimat NU juga siap berpasangan dengan siapapun nanti.

Sementara banyaknya calon yang mengikuti penjaringan di PDIP, tak membuat semangat Wakil Bupati Lamongan perempuan pertama kali ini pesimis. Ia tetap optimis bisa diusung PDIP.

4. Semua lawan di pilkada dianggap berat

Hari Terakhir Penjaringan Balon Bupati, PDIP Kantongi 9 NamaIDN Times/ Imron

Ia menilai, sembilan nama yang maju mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati itu juga dianggap rival berat. Pasalnya dalam pemilihan itu semua calon berkeinginan untuk menang.

"Semua kita anggap berat pesaing kita. Tapi tetap optimis saya, dan jika saya terpilih maka saya akan melanjutkan pembangunan pemerintah ini lagi," pungkasnya.

Baca Juga: Didukung Ratusan Kiyai NU, Petani Jagung Maju Pilkada Lamongan

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya