Didukung Ratusan Kiyai NU, Petani Jagung Maju Pilkada Lamongan

Siapa nih yang mau nantang?

Lamongan, IDN Times - Ratusan kiyai NU, satu suara mendukung Sholahuddin untuk maju sebagai calon Bupati Lamongan 2020. Sholahuddin yang merupakan petani jagung asal Desa Banyubang, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan itu dianggap mempunyai visi dan misi yang sama dengan para ulama di Lamongan. 

Apalagi warga Nahdiyin menginginkan ada calon bupati dari NU untuk bisa bertarung dalam kontestasi politik Pilkada Lamongan. "Kami mendukung Pak Sholahuddin maju sebagai calon bupati, beliau sowan ke kantor kami minta restu, Insya Allah dengan banyaknya ulama yang hadir saat ini, beliau kita restui," kata Rais Syuriah NU Lamongan KH. Salim Azhar, Minggu (8/9).

Baca Juga: Jelang Pilkades Serentak, Polres Lamongan Bentuk Satgas Judi

1. Sejumlah kader NU juga ikut maju sebagai calon bupati

Didukung Ratusan Kiyai NU, Petani Jagung Maju Pilkada LamonganIDN Times/ Imron

Tak hanya menjadi seorang petani jagung yang sukses Sholahuddin juga merupakan seorang santri yang besar dilingkungan pondok pesantren. Kiprahnya juga tidak diragukan lagi. Apalagi Salahudin mempunyai kedekatan dengan tokoh nasional.

"Saya pikir banyak kader NU yang bakal maju jadi calon, tapi baru Salahudin yang minta dukungan ke kami, dan insyaallah hal ini tidak sampai mengakibatkan perpecahan di internal NU," katanya.

2. Klaim maju karena banyak dukungan

Didukung Ratusan Kiyai NU, Petani Jagung Maju Pilkada LamonganIDN Times/ Imron

Sholahuddin sendiri mengaku awalnya tak mempunyai niatan untuk maju menjadi calon orang nomor satu di Lamongan. Namun, karena banyaknya dukungan dari para ulama di Lamongan, dirinya hanya bisa pasrah mengikuti kehendak para ulama.

"Silaturahim pada hari ini adalah merumuskan aspirasi dari para Masayyikh (para syekh) se-Kabupaten Lamongan. Pada awalnya saya kan tidak ada niatan untuk nyalon bupati , tetapi karena saya santri dan diminta para Masayyikh maju ya saya nurut saja," katanya.

3. Ikut perintah para kyai di Lamongan

Didukung Ratusan Kiyai NU, Petani Jagung Maju Pilkada LamonganIDN Times/ Imron

Lantaran memperoleh dukungan dari para ulama di Lamongan, Sholahuddin pun siap mengikuti kontestasi politik dan siap bertanggung dengan jagoan politik lainnya di Pilkada 2020 mendatang. Salahudin yang bukan merupakan kader partai juga dalam waktu dekat akan melakukan silahturahim dengan partai-partai.

"Saya ikut dawuh dari pak kyai dan para Masyayyikh. Insya Alllah semuanya juga kita siapkan. Karena kontestasi ini kan sebuah pertandingan persahabatan dan harus menang," jelasnya.

4. Bangun kesejahteraan masyarakat melalui tanaman jagung

Didukung Ratusan Kiyai NU, Petani Jagung Maju Pilkada LamonganIDN Times/ Imron

Sholahuddin menilai, Lamongan di bawah kepemimpinan Bupati Fadeli sebenarnya sudah cukup bagus. Ia pun siap melanjutkan kesuksesan tersebut terutama melalui potensi tanaman jagung.

"Pemerintahan saat ini sudah luar biasa. Saya mengakui pemerintahan yang sekarang luar biasa membangun Lamongan . Diakui atau tidak perubahan terus meningkat karena Bupatinya kerja keras," pungkasnya.

Baca Juga: Lamongan Tempo Doeloe, Sajikan Jajanan Kuno hingga Kesenian Lawas

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya