Comscore Tracker

Hadiri Pelantikan Anaknya Jadi Kades, Rumah Zaenal Malah Terbakar

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran

Bojonegoro, IDN Times- Rasa kebahagiaan Zaenal Abidin menyaksikan anaknya dilantik menjadi Kades, sirna seketika. Saat ia sedang berbahagia, rumah yang ia tinggali selama puluhan tahun itu ludes dilalap api, Rabu (4/9), siang. Rumah yang terbuat dari kayu jati yang berlokasi di Desa Gading, Kecamatan Tambak Rejo, Kabupaten Bojonegoro itu hangus tanpa sisa.

1. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran rumah

Hadiri Pelantikan Anaknya Jadi Kades, Rumah Zaenal Malah TerbakarIDN Times/ Istimewa

Belum diketahui secara pasti asal mula penyebab api yang menghanguskan bangunan rumah beserta isinya itu. Namun, kebakaran sempat membuat warga sekitar rumah panik dan berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya.

"Ada beberapa saksi yang kita minta keterangan, mereka adalah Dasim (75), Suraji (70), Saekan (65) dan  wasiran (60). Saat itu mereka sedang melaksanakan salat dzuhur berjemaah di musala samping rumah yang terbakar," kata Kabid Damkar BPBD Kabupaten Bojonegoro, Sukirno.

2. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 14.45 WIB

Hadiri Pelantikan Anaknya Jadi Kades, Rumah Zaenal Malah TerbakarIDN Times/ Istimewa

Menurut keterangan warga sekitar, kebakaran rumah tersebut, terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Api dengan cepat meratakan bangunan rumah. Petugas pemadam kebakaran yang tiba ke lokasi kejadian baru bisa memadamkan api sekitar pukul 14.45 WIB dengan mengerahkan empat unit mobil pemadam yang dibantu 12 personel. "Pos padangan menerima informasi pukul 12.33 WIB dari anggota Polsek Tambakrejo  sampai di lokasi pukul 12.50 WIB, kemudian api kita padamkan," katanya.

 

Baca Juga: Bermain di Sungai, Seorang Anak di Bojonegoro Tewas Tenggelam  

3. Kerugian ditaksir mencapai Rp250 juta

Hadiri Pelantikan Anaknya Jadi Kades, Rumah Zaenal Malah TerbakarIDN Times/ Istimewa

Hingga kini, petugas kepolisian Polres Bojonegoro masih menyelidiki penyebab terbakarnya rumah yang hanya ditinggali dua orang itu. Meski tidak menelan korban jiwa, namun kerugian yang diderita pemilik rumah ditaksir mencapai Rp250 juta. "Untuk ukuran rumah sendiri 10 X 25 meter yang terbuat dari kayu jati serta di dalamnya terdapat peralatan rumah tangga," ungkapnya.

Baca Juga: Kebakaran KM Santika Nusantara, Menhub: Ada Penumpang di Luar Manifes

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You