DPW PAN Jatim Targetkan Kemenangan di Pilkada Tuban, Ini Jurusnya

Siapkan kader PAN untuk ikuti pilkada serentak di Jatim

Tuban, IDN Times - Ketua DPW PAN Jatim Masfuk menargetkan kemenangan di pilkada Tuban 2020 mendatang. Partai berlambang matahari itu secara resmi mengusung Agus Maimun untuk ikut bertarung dalam kontestasi politik di Bumi Wali-sebutan Kabupaten Tuban.

Beberapa skema kemenangan juga sudah ia sampaikan kepada kader-kader untuk terus bergerilya menggaet dukungan dari masyarakat Tuban. "Tentunya terget kemenangan di Pilkada Tuban. PAN secara resmi mengusung Agus Maimun sebagai bakal calon bupati 2020," katanya saat memberikan sambutan Sosialisasi Kebangsaan dan Memantapkan Kemenangan Pilkada Tuban 2020 di Gedung KSKP, Senin (30/12).

1. Siapkan bacabup di kabupaten/kota di Jatim

DPW PAN Jatim Targetkan Kemenangan di Pilkada Tuban, Ini JurusnyaKetua DPW PAN Jatim Masfuk saat berfoto bersama dengan ribuan kader partai di Tuban. IDN Times/Imron

Tak hanya di Kabupaten Tuban saja, mantan bupati Lamongan dua periode ini juga mengaku sudah menyiapkan jagoannya untuk ikut serta menjadi bakal calon bupati di Lamongan dan Madura. "Sudah kami siapkan semuanya, bukan hanya Kabupaten Tuban saja, tapi beberapa kabupaten di Jatim yang menyelenggarakan pilkada serentak," ujarnya.

2. Agus mempunyai bekal untuk membangun Tuban

DPW PAN Jatim Targetkan Kemenangan di Pilkada Tuban, Ini JurusnyaBacabup Tuban Agus Maimun saat memberikan paparan dihadapan ribuan kader PAN Tuban. IDN Times/Imron

Alasan DPW PAN mengusung Agus Maimun menjadi bakal calon bupati Tuban dilatarbelakangi dengan pengalaman Agus yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD Jatim selama dua periode. Tentunya banyak pengalaman yang didapat sehingga potensi sumber daya alam yang dimiliki Tuban bisa dimaksimalkan dengan baik untuk membangun Tuban lebih maju lagi. "Mas Agus punya segudang pengalaman di legislatif. Saya pikir ini bekal yang baik untuk menjadikan Tuban lebih sejahtera lagi.

Baca Juga: 20 PAC PDIP Tuban Sepakat Beri Dukungan ke Amir untuk Maju Pilbup

3. Tuban peringkat kelima angka kemiskinan di Jatim

DPW PAN Jatim Targetkan Kemenangan di Pilkada Tuban, Ini JurusnyaKetua DPW PAN Jatim Masfuk didampingi Agus Maimun, saat memberikan keterangan kepada awak media. IDN Times/Imron

Apalagi di wilayah Kabupaten Tuban sudah berdiri sebuah pabrik Semen Indonesia dan kilang minyak milik Pertamina yang jika dikelola dengan baik maka akan dapat memberikan kontribusi terhadap kemajuan Tuban. "Berdasarkan data dari BPS yang menyebutkan jika angka kemiskinan di Kabupaten Tuban ini menduduki peringkat kelima di Jatim. Nah, kalau saja Agus Maimun menjadi bupati Tuban, angka kemiskinan ini bisa ditekan dan harus bisa mengungguli Kabupaten Lamongan yang tidak memiliki perusahaan besar seperti halnya di Tuban," imbuhnya.

4. Merasa berdosa jika tidak ikut membangun Tuban

DPW PAN Jatim Targetkan Kemenangan di Pilkada Tuban, Ini JurusnyaKetua DPW PAN Jatim, Masfuk saat memberikan sambutan di depan ribuan Kader PAN Tuban. IDN Times/Imron

Secara terpisah, Agus Maimun mengaku siap berkompetisi dengan beberapa calon lain yang ikut dalam perhelatan Pilkada Tuban. Pihaknya juga sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah calon bupati lainnya. "Banyak hal yang mendorong saya untuk maju sebagai calon bupati banyak. Di antara Tuban ini adalah daerah yang memiliki sumber daya alam yang banyak, potensi kelautan juga menjanjikan. Namun kemiskinan masih saja ada. Saya merasa berdosa kalau tidak ikut berjuang untuk masyarakat Tuban," pungkasnya.

Baca Juga: Maju Pilkada Lamongan, Petani Jagung Ini Janji Tak Akan Ambil Gaji

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya