Maju Pilkada Lamongan, Petani Jagung Ini Janji Tak Akan Ambil Gaji

Dia juga bakal kehilangan penghasilan Rp600 juta per bulan

Lamongan, IDN Times - Bakal calon Bupati Lamongan, Salehuddin berjanji tak akan mengambil gajinya jika nanti terpilih menjadi bupati. Salehuddin yang merupakan petani jagung asal Desa Banyubang, Kecamatan Solokuro ini telah resmi diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Gaji yang ia dapat selama menjabat sebagai kepala daerah lima tahun itu rencananya akan ia wakafkan kepada masyarakat yang membutuhkan. "Itu janji saya, jika terpilih sebagai bupati gaji akan saya wakafkan pada mereka yang membutuhkan," kata Salehuddin, kepada awak media usai menggelar pertemuan dengan sejumlah kader PKB di Lamongan, Senin (28/10).

1. Kehilangan penghasilan sekitar Rp600 juta per bulan

Maju Pilkada Lamongan, Petani Jagung Ini Janji Tak Akan Ambil GajiShalahuddin calon Bupati Lamongan dari Partai PKB. IDN Times/Istimewa

Tak hanya mewakafkan gajinya kepada masyarakat. Salehuddin juga dipastikan bakal kehilangan penghasilannya sekitar Rp600 juta per bulannya jika nantinya menjadi bupati. 

"Ketika saya ditanya pak Salehuddin maju sebagai Bupati Lamongan, tegas saya menolak tidak, tapi berhubung saya diminta oleh para kyai di Lamongan, saya berangkat," katanya.

2. Klaim punya segudang pengalaman untuk bisa memajukan daerah

Maju Pilkada Lamongan, Petani Jagung Ini Janji Tak Akan Ambil GajiSalahuddin, saat memberikan acara konsolidasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). IDN Times/Istimewa

Salahuddin sendiri mengaku mempunyai segudang pengalaman untuk bisa memajukan Kabupaten Lamongan, terutama di bidang pertanian. Pengalaman itu ia peroleh dari hasil lawatannya ke beberapa negara baik di Asia maupun Eropa, tentang pertanian.

"Saya juga masih menjabat sebagai konsultan petani jagung untuk tingkat Asia Tenggara, dan banyak pengalaman yang kami peroleh," katanya.

3. Sudah mengikuti penjaringan calon bupati ke beberapa partai

Maju Pilkada Lamongan, Petani Jagung Ini Janji Tak Akan Ambil GajiSholahuddin saat mengikuti penjaringan calon bupati di Partai Gerindra Lamongan. IDN Times/Istimewa

Untuk memuluskan niatnya maju menjadi Bupati Lamongan, Salehuddin sendiri mengaku sudah mengikuti penjaringan bakal calon bupati di beberapa partai di Lamongan, seperti PDI Perjuangan, Nasdem, Gerindra dan PKB.

"Komunikasi dengan beberapa partai kita sudah lakukan, termasuk mengikuti penjaringan yang dilakukan oleh beberapa partai," imbuhnya.

Baca Juga: Pelantikan Presiden, Pelajar di Lamongan Bentangkan Bendera Raksasa  

4. PKB siap menangkan Shalahuddin

Maju Pilkada Lamongan, Petani Jagung Ini Janji Tak Akan Ambil Gajitwitter.com/DPP_PKB

Sementara Ketua DPC PKB Lamongan Abdul Ghofur mengaku siap memenangkan Shalahuddin DPC PKB akan melakukan konsolidasi di internal untuk pemenangan Pilkada 2020. Partai berlambang bola dunia tersebut juga akan tancap gas melakukan konsolidasi ke PAC. PKB Lamongan sendiri telah raihan 10 kursinya di legislatif. "Kita satukan tekad untuk berkomitmen dan menegaskan mengusung satu nama Sholahuddin menjadi bupati," pungkasnya.

Baca Juga: Bakar 4.444 Terong, Santri di Lamongan Catatkan Rekor MURI

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya