Comscore Tracker

Bus Terguling di Jalan Bojonegoro, Satu Pemotor Tewas

Kecelakaan itu juga mengakibatkan 5 penumpang bus terluka

Bojonegoro, IDN Times - Sebuah bus mengalami kecelakaan di ruas Jalan Nasional Babat- Bojonegoro, pada Selasa (18/1/2022), pagi. Akibat kejadian tersebut salah seorang pengendara sepeda motor bernama Toni Purna Irawan dilaporkan meninggal dunia di lokasi kejadian. Korban meninggal setelah tubuhnya terpental puluhan meter dari titik awal lokasi kecelakaan.

1. Diduga sopir bus kurang konsentrasi saat berkendara

Bus Terguling di Jalan Bojonegoro, Satu Pemotor TewasPengendara motor tewas usai terlibat kecelakaan dengan bus. Dok Istimewa

Kanit Laka Polres Bojonegoro IPDA Ahmad Adhi Kiswanto saat dihubungi mengatakan, kecelakaan maut tersebut bermula saat Bus Margo Djoyo Nopol S-7643-UA yang dikemudikan Dwi Arianti berjalan dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi. Diduga sopir bus kurang konsentrasi saat berkendara sehingga menyebabkan kecelakaan.

"Bus melaju dengan kecepatan tinggi dan pengemudinya kurang konsentrasi, sehingga pengemudi tidak memperhatikan arus lalu lintas di depannya," kata Adhi Kiswanto, saat dihubungi IDN Times.

Baca Juga: Di Bawah Rp350 Ribu Semalam, 5 Penginapan Murah di Bojonegoro

2. Bus terguling dan menghantam pengendara sepeda motor

Bus Terguling di Jalan Bojonegoro, Satu Pemotor TewasPengendara motor tewas usai terlibat kecelakaan dengan bus. Dok Istimewa

Karena pengemudi, lanjut Adhi, kurang konsentrasi, bus kemudian oleng dan teguling ke kanan. Sementara pada saat bersamaan munculah sepeda motor Yamaha Mio Nopol S-6041-CD yang dikendarai korban berjalan dari arah timur ke barat tabrakan pun tak bisa dihindarkan. 

"Karena jarak cukup dekat dan pengemudi kendaraan Bus Margo Djoyo tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya dan akhirnya terjadilah laka lantas," jelasnya.

3. 5 penumpang bus mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit

Bus Terguling di Jalan Bojonegoro, Satu Pemotor TewasPengendara motor tewas usai terlibat kecelakaan dengan bus. Dok Istimewa

Selain menewaskan satu orang. Kecelakaan maut tersebut juga mengakibatkan 5 penumpang bus mengalami luka-luka. Para korban yang mengalami luka kemudian dibawa ke RSUD di Bojonegoro. Sedangkan bus dan juga sepeda motor milik korban juga telah diamankan polisi.

"Ada 5 penumpang juga mas yang menjadi korban mereka terluka dan sudah kita bawa ke rumah sakit terdekat di Bojonegoro. Kami satlantas Polres Bojonegoro juga sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi," pungkasnya.

Baca Juga: Warga Bojonegoro Tewas Terseret Arus Sungai Saat Mencari Rumput

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya