Viral Warga Keluhkan 'Joki Tas' di Kereta Lamongan-Surabaya

Joki Tas bikin penumpang lain terpaksa berdiri

Lamongan, IDN Times - Sebuah video yang memperlihatkan seorang penumpang Kereta Api (KA) komuter Stasiun Lamongan-Pasar Turi Surabaya yang mengeluhkan adanya 'joki tas' di tempat duduk kereta, viral di media sosial. 

Dalam video yang diunggah salah seorang penumpang di akun Instagram @infolamongan tersebut terlihat perekam video naik dari stasiun Lamongan dan mencari tempat duduk. Namun pengunggah menemukan bangku kosong yang terdapat tas di atasnya.

1. Joki tas dalam kereta terjadi setiap hari Senin

Viral Warga Keluhkan 'Joki Tas' di Kereta Lamongan-SurabayaTangkapan layar video joki tas dalam kereta. Instagram @infolamongan

Video itu juga memperlihatkan, pengunggah video juga sempat berbincang-bincang dengan salah seorang penumpang yang diketahui merupakan seorang wanita yang menanyakan perihal kursi kosong di sampingnya. Namun wanita itu menyebut jika bangku kosong yang di atasnya terdapat tas tersebut sudah ada penumpangnya. 

Tak hanya satu pengunggah video juga mendapati fenomena joki tas beberapa kali di dalam kereta yang ia tumpangi. Bahkan menurut unggahannya yang ditulis, hal itu sudah terjadi setiap hari Senin.

Baca Juga: Mobil Honda CRV Tabrak Musala, ASN di Lamongan Meninggal Dunia

2. Dalam video tersebut nampak sejumlah penumpang yang terpaksa berdiri

Viral Warga Keluhkan 'Joki Tas' di Kereta Lamongan-SurabayaTangkapan layar video joki tas dalam kereta. Instagram @infolamongan

Sementara dalam video tersebut juga nampak sejumlah penumpang terlihat tak mendapatkan tempat duduk dan memilih duduk di lantai kereta api hingga harus berdiri. Menanggapi video joki tas di dalam kereta, Senior Manajer PT KAI Commuter Area VIII Surabaya Agus Priatna membenarkan jika kejadian tersebut di Lamongan.

"Iya benar itu kejadiannya di Lamongan dan kita baru tahu paginya setelah video tersebut viral," kata Agus saat dihubungi IDN Times, Selasa (25/10/2022).

3. Belum ada sanksi bagi para pelaku joki tas dalam kereta

Viral Warga Keluhkan 'Joki Tas' di Kereta Lamongan-SurabayaTangkapan layar video joki tas dalam kereta. Instagram @infolamongan

Agus mengaku, usai viral-nya video tersebut pihak KA juga sudah melakukan evaluasi terkait hal ini. Agus mengatakan tempat duduk yang ada di dalam kereta diperuntukkan bagi setiap penumpang dan tidak dibenarkan jika adanya joki tas seperti yang terlihat di dalam video tersebut.

"Untuk aturannya atau sanksi memang tidak ada yang mengaturnya, tapi tempat duduk di kereta itu diperuntukkan bagi penumpang dan usai kejadian ini kita sudah lakukan evaluasi," pungkasnya.

Baca Juga: Komplotan Maling Motor di Lamongan Mengincar Parkiran Masjid

Imron Saputra Photo Community Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya