Satu Keluarga di Lamongan Nyaleg, Ada yang Masih Berumur 21

Mufidah terjun ke politik ingin membangun Lamongan

Lamongan, IDN Times - Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2024 ternyata menjadi daya magnet tersendiri bagi Asmana Diya Mufidah (21). Betapa tidak, ia dan sang ibu Gita Hari Susanti (47), serta keluarga Darmidi (47) maju dalam pemilihan anggota legislatif. Ketiganya maju dalam pemilihan anggota legislatif dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

1. Siap bersaing dengan politikus senior

Satu Keluarga di Lamongan Nyaleg, Ada yang Masih Berumur 21Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat mendaftar ke KPU Lamomgan. IDN Times/Imron

Mufidah yang merupakan mahasiswa jurusan ekonomi di salah satu perguruan tinggi di Kabupaten Lamongan ini ikut memberanikan diri maju sebagai caleg. Mufidah telah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lamongan melalui Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

Mufidah usianya yang masih muda mengaku tak gentar jika harus bersaing dengan politikus kawakan untuk meraih pundi-pundi suara di dapilnya. Mufidah sendiri telah menyiapkan strategi agar dirinya menang dalam Pileg 2024 mendatang. Selain memasang spanduk ia juga berjanji akan sering datang ke perkumpulan warga.

"Iya ini yang pertama kali maju sebagai caleg. Dan untuk menang kita harus terjun nanti mau gak mau," kata Mufidah. 

Mufidah mengakui bahwa politik bukanlah hal yang asing baginya. Sebab, sang ayah merupakan politikus. "Kalau bakatnya ini saya dapatkan dari ayah," ujarnya.

Baca Juga: Heboh! Nelayan Lamongan Temukan Puing Pesawat

2. Mufidan yakin bisa membagi waktu kuliah dan berpolitik

Satu Keluarga di Lamongan Nyaleg, Ada yang Masih Berumur 21Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat mendaftar ke KPU Lamomgan. IDN Times/Imron

Sembari terus menjaring suara, Mufidah juga memastikan bahwa studinya tak terganggu. Mufidah sendiri yakin tetap bisa membagi waktu antara menuntut ilmu dengan kegiatan sebagai caleg. 

Saya kuliah sudah semester 4 dan pencalonan ini tidak menganggu selagi bisa membagi waktu," tegasnya.

3. Kedua orangtuanya juga ikut daftar menjadi caleg

Satu Keluarga di Lamongan Nyaleg, Ada yang Masih Berumur 21Sekeluarga di Lamongan maju menjadi caleg. IDN Times/Imron

Sementara itu, Darmadi yakin bahwa ia dan keluarganya bisa terpilih menjadi anggota legislatif. Dengan segenap pengalaman dan kedekatannya dengan konstituen, ia optimistis bisa melenggang dengan mudah. Menurut Darmidi, alasan keluarganya maju menjadi caleg karena ingin membangun Lamongan lebih baik. Darmadi dan anaknya akan bertarung memperebutkan kursi di DPRD Lamongan Dapil 1. Semantara sang istri  maju di pemilihan anggota DPRD Provinsi Jatim, Dapil Lamongan Gresik.

"Sebelumnya juga sudah maju menjadi caleg. Pernah mendaftar menjadi caleg untuk provinsi dan DPR RI, namun gagal dan sekarang mendaftarkan diri lagi maju di DPRD Lamongan dapil 1," pungkasnya.

Baca Juga: Golkar Jatim Andalkan Caleg Perempuan Rebut 20 Kursi di DPRD  

Imron Saputra Photo Community Writer Imron Saputra

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya