Golkar Jatim Andalkan Caleg Perempuan Rebut 20 Kursi di DPRD  

Partai pohon beringin ini andalkan suara perempuan

Surabaya, IDN Times - Hampir 50 persen Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang didaftarkan oleh DPD Partai Golkar Jawa Timur (Jatim) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) ialah perempuan. Partai berlambang pohon beringin ini optimistis, caleg perempuan dapat mendulang perolehan kursi di DPRD Jatim.

Ketua DPD Golkar Jatim M. Sarmuji mengatakan, ada sebanyak 45,8 persen perempuan yang disetorkan dalam 120 bacaleg. Sarmuji meyakini kalau partainya akan mendapatkan tambahan kursi. Targetnya, punya 20 kursi di DPRD Jatim.

"Dilihat dari survei kekuatan bacaleg kita semoga bisa memperoleh 20 kursi di DPRD Jatim dalam Pemilu 2024 nanti," ujarnya saat daftar ke KPU Jatim, Minggu (14/5/2023).

Sarmuji menegaskan, partainya memang memiliki stok kuota caleg perempuan yang melebihi kuota. Selain kader perempuan, partainya juga mendaftarkan Bacaleg milenial untuk menggaet pemilih pemula.

"Untuk anak muda, di bawah usia 40 tahun juga ada sekitar 45 persen. Bahkan, ada empat orang yang usianya baru 22 tahun. Orangnya masih muda dan cantik-cantik. Memang yang cantik-cantik dan sholeh-sholeh banyak," tegas dia.

Anggota DPR RI ini juga meyakinkan kalau caleg dari Golkar pasti berkualitas. "Partai Golkar punya pengalaman panjang. Partai Golkar punya pengalaman membangun Indonesia. Dan, punya pengalaman mengubah Indonesia, dari yang sangat tidak sejahtera menjadi negara yang berdaya dan maju," kata dia.

"Serta, bisa swasembada di berbagai bidang. Insya Allah dengan pengalaman ini, Jatim akan lebih maju, lebih berkembang," pungkas Sarmuji.

Baca Juga: 5 Besar Elektabilitas Jatim: PDIP, PKB, Gerindra, Golkar dan Demokrat

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya