Heboh! Nelayan Lamongan Temukan Puing Pesawat

Penemuan ini sudah dilaporkan kepada pihak terkait

Lamongan, IDN Times - Nelayan asal Desa Weru, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan menemukan benda yang diduga mirip dengan puing pesawat, pada Senin (22/5/2023), kemarin. Benda tersebut ditemukan menyangkut di jaring nelayan. Temuan puing pesawat tersebut kemudian dibawa menepi di sekitar pantai Weru.

1. Benda tersebut tersangkut di jaring nelayan

Heboh! Nelayan Lamongan Temukan Puing PesawatNelayan Lamongan temukan benda diduga pesawat saat melaut. Dok Pemerintah Desa Weru

Kades Weru Syaiful Islam mengatakan, awalnya sejumlah nelayan yang tengah mencari ikan ditengah laut tanpa sengaja jaringnya tersangkut oleh benda. Kemudian setelah ditarik menepi ternyata benda tersebut mirip dengan pesawat.

"Iya mas ada nelayan yang menemukan benda yang diduga mirip dengan pesawat pas lagi melaut mencari ikan dan bendanya sudah dibawa ke tepi pantai tapi sekarang tenggelam karena air laut sedang pasang," kata Syaiful kepada IDN Times, Selasa (23/5/2023).

Baca Juga: Persela Lamongan Punya Pelatih Baru, Namanya Rahasia!

2. Belum diketahui jenis pesawat apa yang ditemukan nelayan itu

Heboh! Nelayan Lamongan Temukan Puing PesawatNelayan Lamongan temukan benda diduga pesawat saat melaut. Dok Pemerintah Desa Weru

Syaiful sendiri mengaku belum mengetahui jenis puing pesawat apa yang ditemukan para nelayan tersebut. Berdasarkan bentuknya dan cerita yang berkembang di masyarakat sekitar, pesawat itu merupakan pesawat yang dipakai tentara pada jaman perang dunia II.

"Secara spesifikasinya kita tidak tahu jenis pesawat apa. Saya sendiri juga belum lihat, tapi informasinya pesawat itu peninggalan perang ke dua," jelasnya.

3. Penemuan benda mirip pesawat tersebut telah dilaporkan ke pihak terkait

Heboh! Nelayan Lamongan Temukan Puing PesawatNelayan Lamongan temukan benda diduga pesawat saat melaut. Dok Pemerintah Desa Weru

Saat ini, penemuan benda yang diduga pesawat tersebut juga telah dilaporkan kepada pihak-pihak terkait, seperti Dinas Perikanan dan Kelautan Lamongan, TNI-Polri dan pihak kecamatan untuk ditindaklanjuti lebih lanjut.

"Ya sempat dibuat tontonan sama warga sekitar dan penemuan ini juga sudah kita laporkan kepada unsur forkompinda kecamatan termasuk dinas perikanan dan kelautan," pungkasnya.

Baca Juga: 2 Nelayan Lamongan Tenggelam, 1 Ditemukan Meninggal

Imron Saputra Photo Community Writer Imron Saputra

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya