Hasil Autopsi Siswa MTs Lamongan Belum Ada Kabar

Meminta Wassidik agar kasus ini menjadi atensi

Lamongan, IDN Times - Kuasa hukum keluarga korban Muhammad Fajril belum bisa berkomentar banyak terkait hasil autopsi terhadap korban MHN yang belum keluar. Fajril bilang, masih menunggu hasil autopsi yang dilakukan oleh Tim Dokter Forensik Polda Jatim dan Polres Lamongan, Senin (11/9/2023) silam.

1. Hasil autopsi bisa keluar 1 sampai 2 Minggu

Hasil Autopsi Siswa MTs Lamongan Belum Ada KabarIlustrasi penganiayaan

Fajril mengatakan untuk hasil autopsi terhadap korban prosedurnya tidak bisa dipublish karena itu menjadi ranah polisi dan kejaksaan. Sementara idealnya hasil autopsi itu bisa keluar antara satu hingga dua Minggu sejak autopsi dilakukan.

"Artinya prosedurnya hasil ini belum bisa dipublish dan kami juga masih menunggu hasilnya dari penyidik kepolisian," kata Fajril saat dihubungi IDN Times, Selasa (26/9/2023).

Baca Juga: Kasus Tewasnya Siswa Mts Lamongan Naik ke Penyidikan

2. Meminta Wassidik agar kasus ini menjadi atensi

Hasil Autopsi Siswa MTs Lamongan Belum Ada KabarIlustrasi tindak kekerasan anak (IDN Times/Sukma Shakti)

Fajril mengatakan kasus ini juga telah menjadi perhatian banyak publik. Maka dari itu pihaknya berharap kasus ini juga mendapatkan perhatian serta atensi dari Pengawasan dan Penyidikan atau Wassidik Polda Jatim.

"Bukan berarti kasusnya ini penanganannya minta ditarik ke Polda Jatim, tapi meminta kepada Wassidik agar kasus ini menjadi atensi," terangnya.

3. Polisi sebut belum ada kabar

Hasil Autopsi Siswa MTs Lamongan Belum Ada KabarIlustrasi penganiayaan

Sementara itu Kasi Humas Polres Lamongan, Ipda Anton Krisbiyantoro saat dikonfirmasi meminta bersabar karena belum ada kabar. "Sabar, belum ada kabar," katanya.

Sebelumnya diberitakan, seorang siswa Mts di Kecamatan Paciran berinisial MHN meninggal dunia. Diduga siswa tersebut meninggal dunia karena dianiaya. Tim dokter forensik Polda Jatim dan Polres Lamongan membongkar makam MHN di Dusun Ngesong, Desa Sedayulawas, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan. Pembongkaran makam itu bertujuan untuk mengetahui penyebab kematian korban.

Baca Juga: Kasus Meninggalnya Siswa MTs Lamongan Didorong ke Polda Jatim

Imron Saputra Photo Community Writer Imron Saputra

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya