Air Sumur Warga Tuban Berubah Warna, Merah Seperti Darah

Dinas lingkungan mengecek kandungan air sumur warna merah

Tuban, IDN Times - Warga Desa Kenanti, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban dihebohkan dengan perubahan air sumur milik Subandi (52) yang berubah warna dari jernih menjadi merah. Akibat perubahan air sumur yang tak biasa tersebut membuat pemiliknya cemas hingga takut mengunakan air itu untuk kebutuhan masak, minum dan mandi.

1. Kini pemilik sumur takut mengunakan air tersebut

Air Sumur Warga Tuban Berubah Warna, Merah Seperti DarahAir sumur warga Tuban berubah warga dari jernih menjadi merah. Dok Istimewa

Subandi mengaku, air sumur yang berada di belakang rumahnya tersebut sudah berubah warna merah sejak lima hari belakangan ini. Saat itu Subandi yang akan memberi minum hewan peliharaannya kaget karena ember plastik yang ditarik dari dalam sumur airnya sudah berubah.

"Berubah warna sejak lama hari ini, tidak tahu kenapa air sumur saya kok tiba-tiba berubah menjadi merah seperti darah," kata Subandi, Jumat (27/1/2023).

Baca Juga: Bermodal Pensil, Pemuda Difabel di Tuban Bikin Karya Menajubkan

2. Tak hanya berubah warna, air tersebut juga memiliki rasa aneh

Air Sumur Warga Tuban Berubah Warna, Merah Seperti DarahAir sumur warga Tuban berubah warga dari jernih menjadi merah. Dok Istimewa

Subandi saat itu akhirnya mengurungkan niatnya untuk memberikan air dalam sumur itu kepada hewan ternaknya karena khawatir terjadi sesuatu. Tak hanya berubah warga dari jernih menjadi merah. Air sumur milik Subandi tersebut juga memiliki rasa lain tidak seperti air pada umumnya.

"Kalau air biasa kan rasanya tawar, kalau ini lain rasanya. Karena itu saya tidak menngunakan air sumur ini," jelasnya.

3. Petugas Dinas Lingkungan Hidup Tuban juga sudah turun ke lokasi

Air Sumur Warga Tuban Berubah Warna, Merah Seperti DarahAir sumur warga Tuban berubah warga dari jernih menjadi merah. Dok Istimewa

Terkait hal ini, kata Subandi, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tuban juga sudah mendatangi lokasi untuk mengecek air sumur yang tiba-tiba berubah warga itu. Meski sudah di cek namun hingga kini petugas masih memeriksa kandungan air yang mengalami perubahan warna dan rasa air sumur milik Subandi.

"Sudah dilakukan pengecekan terhadap air sumur ini dan hasilnya masih belum kita ketahui," pungkasnya

Baca Juga: Nahas Kakek Pencari Rumput di Tuban Meninggal Jadi Korban Tabrak Lari

Imron Saputra Photo Community Writer Imron Saputra

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya