Terus Dikebut, Jembatan Kedungkandang Ditargetkan Rampung Akhir 2020

Sutiaji: Berbagai bidang akan dikembangkan di Kedungkandang

Malang, IDN Times - Pembangunan Jembatan Kedungkandang terus dikebut dan ditargetkan akan rampung pada akhir 2020. Wali Kota Malang H Sutiaji pun berkesempatan meninjau langsung pembangunan jembatan tersebut, Rabu (30/9).

Menurut Wali Kota Sutiaji, Jembatan Kedungkandang diharapkan mampu menguatkan roda perekonomian dan pembangunan di kawasan timur Kota Malang.

"Berbagai bidang pembangunan mulai ekonomi, industri kreatif, bahkan pariwisata yang akan kita kembangkan di wilayah Kedungkandang, saya harap dapat lebih mudah pelaksanaannya," tutur Sutiaji.

Baca Juga: Buka Peluang bagi Pemuda, Pemkot Malang Gelar Pelatihan Urban Farming 

1. Lalu lintas di Kedungkandang akan lebih lancar dengan adanya jembatan

Terus Dikebut, Jembatan Kedungkandang Ditargetkan Rampung Akhir 2020IDN Times/Pemkot Malang

Dengan adanya Jembatan Kedungkandang, Wali Kota Sutiaji mengatakan, nantinya lalu lintas di kawasan itu akan lebih lancar dan tidak lagi terjadi kemacetan seperti sebelumnya. Ia pun berharap pembangunan jembatan dapat selesai pada akhir 2020 ini.

"Sehingga nanti pas tahun baru; jembatan ini sudah bisa dimanfaatkan," kata Sutiaji.

2. Pengerjaan beton dan pengecoran Jembatan Kedungkandang ditargetkan selesai 9 November

Terus Dikebut, Jembatan Kedungkandang Ditargetkan Rampung Akhir 2020IDN Times/Pemkot Malang

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang Hadi Santoso menjelaskan bahwa hingga akhir September 2020, progres pengerjaan Jembatan Kedungkandang mencapai 51,6 persen.

"Setelah ini, kami akan melakukan pengerjaan beton dan pengecoran. Ditargetkan selesai pada 9 November 2020 mendatang. Kemudian, menunggu keringnya cor selama 21 hari. Setelah itu diaspal. Dengan begitu, Desember sudah selesai dan bisa dibuat tahun baruan seperti harapan Pak Wali,” kata Hadi. CSC

3. Wilayah Kecamatan Kedungkandang akan menjadi pusat pembangunan infrastruktur di Kota Malang

Terus Dikebut, Jembatan Kedungkandang Ditargetkan Rampung Akhir 2020IDN Times/Pemkot Malang

Dilansir dari madiunkota.go.id, Wali Kota Malang H Sutiaji mengungkapkan wilayah Kecamatan Kedungkandang akan menjadi pusat pembangunan infrastruktur di Kota Malang. Hal itu dapat dilihat dari berbagai perencanaan pembangunan yang dilakukan di kawasan timur tersebut, antara lain pembangunan fisik Jembatan Kedungkandang.

“Pada 2021 memang fokus pembangunan kita ke pemberdayaan ekonomi kerakyatan selain infrastruktur. Apalagi tol juga sudah hampir selesai di Madyopuro, tentu akan disambut dengan fasilitas yang mendukung,” kata Sutiaji saat mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kedungkandang 2020, di aula kantor Kecamatan Kedungkandang, Selasa (18/2).

Baca Juga: Sosialisasi Protokol Kesehatan, PWI-Malang Raya Bagikan 4.000 Masker

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya