Surat Rekomendasi DPP PAN untuk Machfud-Mujiaman Telah Turun

PAN mulai panasi mesin partai

Surabaya IDN Times - Pasangan Bakal Calon Wali-Wakil Wali Kota Surabaya Machfud Arifin-Mujiaman terus mengantongi surat rekomendasi dari partai-partai pengusungnya. Kali ini surat rekomendasi dari DPP Partai Amanat Nasional (PAN) telah turun dan mereka pun siap mendukung Machfud-Mujiaman.

1. Surat rekomendasi DPP PAN untuk Machfud-Mujiaman sudah turun

Surat Rekomendasi DPP PAN untuk Machfud-Mujiaman Telah TurunIlustrasi Pilwali Surabaya 2020 (IDN Times/Mardya Shakti)

Sekretaris DPD PAN Surabaya Endras Heru Sulistyono menyebutkan, rekomendasi DPP PAN terhadap Machfud-Mujiaman tercantum dalam surat bernomor PAN/A/Kota/KU-SJ/260/VIII/2020 tentang Persetujuan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya. Surat ini diterima DPD PAN Surabaya pada Kamis (27/8/2020).

"Sebenarnya surat rekom itu sudah diserahkan langsung ke Pak MA di Kantor DPP PAN, Rabu (19/8/2020). Tapi ini baru kami terima," ujar Endras, Jumat (28/8/2020).

2. Pertanda resminya dukungan untuk Machfud-Mujiaman

Surat Rekomendasi DPP PAN untuk Machfud-Mujiaman Telah TurunIlustrasi Pilwali Surabaya 2020 (IDN Times/Mardya Shakti)

Surat rekomendasi tersebut seakan menjadi peluit yang menandakan dimulainya dukungan PAN terhadap Machfud-Mujiaman secara all out. Endras mengatakan, pihaknya akan memanaskan mesin politik dari tingkat kelurahan (DPRt), kecamatan (DPC), hingga tingkat Kota (DPD) untuk mengawal pasangan tersebut.

"Cak MA-Mujiaman akan membenahi Kota Surabaya karena masih banyak yang belum tersentuh tangan-tangan profesional," tuturnya.

Baca Juga: PKS Serahkan SK Machfud-Mujiaman Sabtu Ini

3. Akan adakan pertemuan khusus untuk Mujiaman

Surat Rekomendasi DPP PAN untuk Machfud-Mujiaman Telah TurunDirektur Utama PDAM Surya Sembada Surabaya, Mujiaman saat ditemui di kantornya, Senin (9/3). IDN Times/Fitria Madia

Sementara untuk Mujiaman, Endras mengatakan bahwa pihaknya akan menggelar pertemuan khusus. Pasalnya, Mujiaman belum memperkenalkan diri secara resmi kepada PAN. Nama Mujiaman sebagai pendamping Machfud memang baru muncul  beberapa hari yang lalu.

"Khusus untuk calon wakil wali kota, Cak Mujiaman nanti akan kami undang secara khusus dalam rangka silaturahmi dan perkenalan semua kader PAN, sayap partai, dan simpatisan PAN. Dalam peribahasa disebutkan tak kenal maka tak sayang," pungkasnya.

Baca Juga: AHY Serahkan Rekom Demokrat untuk Machfud Arifin-Mujiaman

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya