AHY Serahkan Rekom Demokrat untuk Machfud Arifin-Mujiaman

Targetkan menang di Pilkada Surabaya

Surabaya, IDN Times - Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya Lucy Kurniasari memastikan rekomendasi untuk bakal pasangan calon Mahfud Arifin telah diserahkan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada Mujiaman Sukirno. Penyerahan dilakukan di DPP Partai Demokrat, Kamis (27/8/2020).

1. Demokrat minta Machfud-Mujiaman menang

AHY Serahkan Rekom Demokrat untuk Machfud Arifin-MujiamanBacawali Kota Surabaya Machfud Arifin saat diwawancara di Pakis Gunung, Sabtu (14/3). IDN Times/Ardiansyah Fajar

Lucy menyampaikan, dalam penyerahan rekomendasi itu, AHY berharap pasangan Machfud-Mujiaman dapat memenangkan Pilkada Surabaya pada 9 Desember 2020 mendatang. "Semoga nanti jadi pemimpin yang amanah," ucap Lucy menirukan AHY.

2. Demokrat siap kerahkan mesin partainya di Surabaya

AHY Serahkan Rekom Demokrat untuk Machfud Arifin-MujiamanMachfud Arifin (kiri) mendapat dukungan dari Partai Demokrat untuk Pilwali Surabaya 2020. IDN Times/Ardiansyah Fajar

Setelah keluarnya rekomendasi itu, lanjut Lucy, maka Demokrat resmi mencalonkan pasangan Machfud-Mujiaman. Mesin partai berlambang bintang mercy ini akan digerakkan.

"Tentu Partai Demokrat akan mengerahkan semua potensi untuk memenangkan pasangan Machfud Arifin-Mujiaman," kata anggota DPR RI ini.

Baca Juga: PKS Serahkan SK Machfud-Mujiaman Sabtu Ini

3. Dua figur usulan Demokrat tidak dilirik Machfud

AHY Serahkan Rekom Demokrat untuk Machfud Arifin-MujiamanDirektur Utama PDAM Surabaya, Mujiaman. IDN Times/Tarida Alif

Sekadar diketahui, Demokrat sempat mengajukan dua kadernya untuk dapat mendampimgi mantan Kapolda Jatim di perhelatan Pilkada Surabaya 2020 tersebut. Keduanya ialah M. Machmud dan Siti Anggraenie Hapsari.

Sayangnya, kedua figur itu tidak dilirik oleh Machfud. Dia menjatuhkan hati pada Mujiaman Sukirno, eks Dirut PDAM Surabaya.

Baca Juga: Klaim Jadi Bacawawali, Mujiaman Mundur dari Dirut PDAM Surabaya

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya