Comscore Tracker

Segera Dibahas, Sang Jenderal Jagoan Gerindra untuk Pilwali Surabaya

Siapa ya kira-kira?

Surabaya, IDN Times -  DPD Partai Gerindra Jawa Timur rupanya telah menyiapkan jagoan untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2020. Nama tersebut pun akan dibahas di internal partai tingkat kota minggu depan. Meskipun sejatinya partai berlogo burung garuda itu telah menutup pendaftaran penjaringan bakal calon wali kota Surabaya.

1. Masih belum jelas siapa, tapi berani sebut punya potensi menang yang besar

Segera Dibahas, Sang Jenderal Jagoan Gerindra untuk Pilwali SurabayaGerindra.com

Soepriyatno menyampaikan hal tersebut saat berada di Gedung Negara Grahadi, Senin (9/12). DPD Gerindra Jatim telah menyiapkan jagoannya untuk beberapa daerah. Yaitu Sidoarjo, Jember, Kabupaten Malang, dan Surabaya.

"Cowok. Potensinya menang ya besar sekali. Ini jenderal," ujar Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur Soepriyatno.

Petunjuk jenderal yang disampaikan oleh Soepriyatno masih menjadi tanda tanya. Pasalnya, hingga saat ini belum ada pihak berpangkat jenderal aktif maupun purnawirawan yang telah mendeklarasikan dirinya maju sebagai bakal cawali atau bakal cawawali Surabaya.

2. DPC masih belum tahu sosok sang jenderal

Segera Dibahas, Sang Jenderal Jagoan Gerindra untuk Pilwali SurabayaKetua DPC Partai Gerindra Surabaya Sutadi. IDN Times/Fitria Madia

Ketika dikonfirmasi, Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya Sutadi membenarkan bahwa muncul nama seorang jenderal yang disodorkan oleh DPD Gerindra Jatim. Namun, Sutadi mengaku belum tau siapa sosok jenderal yang dimaksud.

"Belum, saya belum tahu siapa," tuturnya saat dihubungi IDN Times, Selasa (10/12).

Baca Juga: Gerindra Tutup Pendaftaran, Ahmad Dhani Belum Setor Formulir Bacawali

3. Minggu depan nama tersebut akan dibahas

Segera Dibahas, Sang Jenderal Jagoan Gerindra untuk Pilwali SurabayaLogo Gerindra. pemilu.com

Sutadi menambahkan, minggu depan DPD Gerindra Jatim dan DPC Gerindra Surabaya akan menggelar pertemuan. Di pertemuan tersebut, salah satu pembahasannya adalah membahas siapa yang akan disiapkan untuk Pilwali Surabaya.

"Kita tunggu minggu depan kira-kira siapa namanya," imbuhnya

4. Masih bisa berkesempatan mendaftar

Segera Dibahas, Sang Jenderal Jagoan Gerindra untuk Pilwali SurabayaKetua DPC Partai Gerindra Surabaya Sutadi. IDN Times/Fitria Madia

Meski pendaftaran bakal cawali Surabaya melalui internal Gerindra sudah ditutup sejak pertengahan November lalu, Sutadi masih belum menutup kemungkinan jika ada calon baru. Masa pendaftaran ke KPU yang masih lama, membuat kesempatan bagi calon lain masih terbuka.

"Setidaknya pendaftaran kan Juni. Itu masih lama. Kami juga setelah ini akan panggil satu per satu calon itu untuk menilai kesiapannya," pungkasnya.

Baca Juga: Putra Bupati Lamongan Daftar ke Gerindra, Lanjutkan Dinasti Politik?

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya