Comscore Tracker

Salah Satu Pelaku Pembacokan Soeprayitno Diringkus Polisi

Tapi identitas dan motifnya belum diungkap

Surabaya, IDN Times - Salah satu pelaku pembacokan terhadap korban Soeprayitno (53) akhirnya tertangkap, Senin (13/5). Namun hingga saat ini pihak kepolisian masih enggan membuka identitas pelaku dan motif atas pembacokan hingga menghilangkan nyawa korban.

1. Salah satu pelaku sudah ditangkap

Salah Satu Pelaku Pembacokan Soeprayitno Diringkus PolisiIlustrasi penusukan. (IDN Times/Reza Iqbal Ghafari)

 

Kabar ini disampaikan oleh Kapolres Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto. Melalui pesan singkat, Agus mengatakan bahwa salah satu pelaku tersebut ditangkap oleh pihak kepolisian.

"Benar. Telah diamankan 1 pelaku yang terkait kasus ini," ujarnya singkat kepada IDN Times, Senin (13/5).

2. Identitas dan motif belum diungkap

Salah Satu Pelaku Pembacokan Soeprayitno Diringkus Polisipixabay.com/Alexas_Fotos-686414

 

Namun berkaitan dengan identitas dan motif pelaku masih belum diungkap kepada publik. Pasalnya salah satu pelaku lain masih pengejaran kepolisian. Kasus ini masih dalam tahap penyidikan lebih lanjut.

"Sementara ini masih diperiksa secara intensif oleh penyidik. Release lengkap akan kami sampaikan dalam waktu dekat," tutupnya.

Baca Juga: Pelaku Pembunuhan Soeprayitno Sempat Terlihat di Rumah Mantan Istri

3. Korban dibunuh dengan cara dibacok

Salah Satu Pelaku Pembacokan Soeprayitno Diringkus PolisiIlustrasi (IDN Times/Reza Iqbal Ghafari)

 

Soeprayitno merupakan korban pembunuhan dengan cara dibacok. Jenazahnya ditemukan dalam keadaan tak bernyawa dengan lengan tersayat dan bersimbah darah pada Jumat (10/5) malam di rumah istrinya Jalan Tanah Merah. Berdasarkan keterangan saksi, ia dibacok oleh dua orang lelaki yang mengendarai motor secara berboncengan.

"Korban saat ditemukan langsung dilarikan ke RSUD Dr Soetomo menggunakan ambulans dari Dinsos," ujar Kanitreskrim Polsek Kenjeran Iptu Endri saat dikonfimasi IDN Times, Sabtu (11/5).

4. Dua pelaku tertangkap CCTV

Salah Satu Pelaku Pembacokan Soeprayitno Diringkus PolisiUnsplash/Paweł Czerwiński

 

Setelah pemeriksaan lebih lanjut, rupanya sosok dua lelaki ini sempat nampak di rumah susun di mana mantan istri Soeprayitno tinggal sebelum menemukan korban di Jalan Tanah Merah. Rupanya kedua pelaku itu mencari korban di rumah mantan istrinya. Hal ini terlihat dari CCTV Rusun tersebut. Polisi pun sempat menetapkan kedua pelaku dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Kebetulan kita agak kerja keras untuk mendapatkan para saksi padahal banyak yang menyaksikan. Kita berharap saksi lain dapat membantu kami memberikan keterangan sekecil apa pun," ujar Agus, Sabtu (11/5).

Baca Juga: Pria Sidotopo Tewas dengan Bacokan di Tangan, Begini Kronologinya

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You