Pelaku Pembunuhan Soeprayitno Sempat Terlihat di Rumah Mantan Istri

Tapi kasus masih didalami

Surabaya, IDN Times - Pelaku pembacokan hingga membuat Soeprayitno (53) kehilangan nyawanya diduga sempat nampak berada di rumah susun tempat mantan istri korban sebelum mengeksekusi pembunuhan tersebut, Jumat (10/5). Namun pihak kepolisian belum dapat memastikan apakah sosok di CCTV tersebut merupakan pelaku dan apa keterlibatannya dengan sang mantan istri korban.

1. Pelaku pembacokan diduga berangkat dari tempat tinggal mantan istri korban

Pelaku Pembunuhan Soeprayitno Sempat Terlihat di Rumah Mantan IstriIlustrasi penusukan. (IDN Times/Reza Iqbal Ghafari)

 

Kapolres Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto menjelaskan bahwa polisi sedang menganalisa CCTV Rusun tempat mantan istri korban tinggal. Pihaknya mencocokkan dengan saksi apakah sosok dua laki-laki yang terekam tersebut sama dengan yang melakukan pembunuhan terhadap Soeprayitno.

"Kami sudah mendapatkan CCTV dari rusun di rumah keluarga mantan istrinya ini petunjuk yang kami crosschek tentunya kepada para saksi. Apakah ini benar merupakan pelakunya?," ujarnya di Mapolres Tanjung Perak, Sabtu (11/5).

2. Waktu CCTV dengan kejadian sesuai

Pelaku Pembunuhan Soeprayitno Sempat Terlihat di Rumah Mantan IstriUnsplash/Paweł Czerwiński

 

Jika dirunut berdasarkan keterangan waktu yang tertera di CCTV, Agus menjelaskan bahwa dua pria tersebut memang kuat diduga pelaku. Pasalnya waktu berangkat dari Rusun dengan waktu tempuh ke Tempat Kejadian Perkara sudah sesuai.

"Tapi masih kami tanyakan kepada saksi apakah ini sosok di CCTV adalah pelaku. Lisan sudah tapi polisi tidak bisa hanya analisa atau keyakinan. Kita belum dapat faktanya. Jarak dari rumah mantan istri dengan rumah istri siri tidak terlalu jauh," imbuhnya.

3. Polisi sudah memeriksa 6 saksi

Pelaku Pembunuhan Soeprayitno Sempat Terlihat di Rumah Mantan Istripixabay.com/Alexas_Fotos-686414

 

Agus menambahkan bahwa hingga saat ini pihak kepolisian masih melakukan olah TKP di Jalan Tanah Merah tersebut. Selain itu pihaknya juga telah mengantongi keterangan dari enam saksi yang mengaku sempat melihat pelaku.

"Kebetulan kita agak kerja keras untuk mendapatkan para saksi padahal banyak yang menyaksikan. Kita berharap saksi lain dapat membantu kami memberikan keterangan sekecil apa pun," lanjutnya.

4. Korban sempat terlibat aksi kejahatan

Pelaku Pembunuhan Soeprayitno Sempat Terlihat di Rumah Mantan IstriPixabay/Luctheo

 

Selain mencari keterangan saksi dan mencocokkan dengan CCTV, Agus mengatakan pihaknya tengah mendalami jejak kasus korban. Soeprayitno diketahui pernah terjerat kasus penggelapan di Polrestabes Surabaya hingga membuatnya dibui selama empat bulan.

"Kami masih dalami apakah ada kaitannya dengan ini," pungkasnya.

Baca Juga: Pria Sidotopo Tewas dengan Bacokan di Tangan, Begini Kronologinya

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya