Pamit Mancing, Bocah 10 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai Brantas

Penemuan jasadnya butuh waktu 20 jam

Surabaya, IDN Times - Seorang anak berusia 10 tahun akhirnya berhasil ditemukan meninggal dunia setelah tenggelam di Sungai Brantas, Senin pagi (27/4). Butuh waktu sehari semalam atau hampir 20 jam bagi tim evakuasi untuk menemukan jenazah korban.

1. Korban memancing di Sungai Brantas

Pamit Mancing, Bocah 10 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai BrantasIlustrasi (IDN Times/Mia Amalia)

Bocah malang tersebut bernama Achmad Zen Putra Maliqi (10), warga Raya Kebonsari, Surabaya. Kasubid Kedaruratan pada BPB Linmas Kota Surabaya Arif Sunandar menjelaskan, Achmad pada Minggu (26/4) diketahui memancing ikan di Sungai Brantas Jalan Raya Kebonsari. Namun tiba-tiba ia terpeleset dan jatuh ke sungai.

"Keterangan salah satu saksi, yang juga teman korban saat mencari ikan, korban terpeleset dan jatuh ke sungai," ujar Arif saat dikonfirmasi IDN Times, Senin (27/4).

2. Korban tenggelam dan susah dicari

Pamit Mancing, Bocah 10 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai BrantasIlustrasi jenazah. IDN Times/Mia Amalia

Teman korban pun sempat berusaha menolong. Tapi karena korban sudah jauh tenggelam ke dalam sungai, saksi kemudian berlari ke arah warga untuk meminta pertolongan. Kemudian proses evakuasi pun dilakukan oleh Tim Basarnas Surabaya.

"Kejadiannya saat itu sejak sekitar pukul 12.00 WIB. Lalu proses dievakuasi oleh Basarnas," tutur Arif.

Baca Juga: Penggembala Kambing Tenggelam di Sungai Apur Nganjuk

3. Ditemukan keesokan harinya

Pamit Mancing, Bocah 10 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai BrantasIDN Times/Mia Amalia

Namun setelah pencarian hingga malam, korban tak kunjung ditemukan. Kemudian pada Senin pagi sekitar pukul 08.30 WIB, jasad korban ditemukan mengapung dengan jarak 50 meter dari titik awal tenggelam. Korban pun kemudian dievakuasi ke RSUD Dr Soetomo Surabaya.

"Sebagai jenazah korban tenggelam langsung dievakuasi menggunakan ambulans PMI menuju kamar jenazah RSUD Dr Soetomo dan didampingi oleh keluarganya," tutup Arif.

Baca Juga: Tiga Hari Tenggelam di Waduk, Remaja Asal Nganjuk Ditemukan Meninggal

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya