Penggembala Kambing Tenggelam di Sungai Apur Nganjuk

Diduga terpeleset saat menggembala kambing

Nganjuk, IDN Times - Seorang kakek berinisial SP, warga Desa Rowomarto, Kecamatan Patianrowo, Kabupaten Nganjuk tewas tenggalam, Minggu (5/4). Pencarian jenazah pria berusia 75 tahun itu melibatkan personel polsek, koramil, dan BPBD Nganjuk.

1. Korban tenggelam saat menggembala kambing

Penggembala Kambing Tenggelam di Sungai Apur NganjukIlustrasi tenggelam Sumber: Pixabay.com

Dalam laporan polisi yang didapat IDN Times, kejadian bermula saat korban menggembal kambing di tepi Sungai Apur. Aktivitas itu memang dilakukan tiap pagi.

Sekitar pukul 11.00 WIB, seorang warga yang berada di sekitar lokasi mendengar suara teriakan orang minta tolong.

"Seorang warga bernama Suparjo yang kebetulan sedang lewat, mendengar orang berteriak minta tolong dari arah sungai. Dia berusaha menolong dengan mencebur ke sungai, namun tidak menemukan korban," terang Kapolsek Patianrowo Nganjuk AKP Joni Suprapto.

2. Polisi mendapat laporan saat sedang patroli

Penggembala Kambing Tenggelam di Sungai Apur NganjukPolisi melakukan olah TKP di Sungai Apur Patianrowo. IDN Times/istimewa

Setelah tidak berhasil menemukan korban, Suparjo lalu naik ke permukaan sungai. Ia lalu mencari pertolongan ke warga lainnya. Saat bersamaan, sedang ada polisi yang sedang berpatroli.

"Saat itu anggota sedang patroli dan dapat laporan orang tenggelam. Kemudian kami menghubungi tim SAR untuk membantu melakukan pencarian korban," ujar Joni.

Baca Juga: Tenggelam di Bojonegoro, Suni Ditemukan Tewas Mengapung di Lamongan

3. Ditemukan meninggal di sekitar lokasi tenggelam

Penggembala Kambing Tenggelam di Sungai Apur NganjukIDN Times/Sukma Shakti

Sekitar lima jam lebih, petugas gabungan mencari korban. Di lokasi, petugas juga menemukan tongkat dan topi milik korban. Baru sekitar pukul 16.30 WIB, pencarian membuahkan hasil.

Lansia itu ditemukan di tepi sungai yang tidak jauh dari lokasi tenggelam. Saat diperiksa, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Dugaan awal, korban tenggelam setelah terpeleset ke sungai.

"Korban sudah meninggal. Untuk proses pemeriksaan lebih lanjut, mayat korban kami bawa ke RSUD Kertosono," imbuh Joni.

Baca Juga: Dicari 15 Jam, Bocah 5 Tahun di Surabaya Ditemukan Meninggal di Parit

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya