Pamer 4 Penghargaan Terbaru, Risma: Yang Penting Kesejahteraan Warga

Sepakat, Bu!

Surabaya, IDN Times - Sepulang dari Jakarta dengan menggondol tiga piala penghargaan baru bagi Kota Surabaya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memamerkan piala-piala penghargaan yang diraih Kota Surabaya. Empat penghargaan terbaru yang dibanggakan adalah Online Popular City Guangzhou Award 2018, Adipura Kencana kategori Kota Metropolitan 2018, Nirwasita Tantra kategori Kota Besar 2018, dan Kinerja Pengurangan Sampah 2018.

 

Baca Juga: Masuk Bursa Pilwali Surabaya, Begini Pesan Machfud untuk Penerus Risma

1. Tujuan utama adalah kesejahteraan warga

Pamer 4 Penghargaan Terbaru, Risma: Yang Penting Kesejahteraan WargaIDN Times/Fitria Madia

 

Dalam kegiatan tersebut terlihat banyak elemen masyarakat yang datang seperti Linmas, Satpol PP, Petugas pembersih jalan, murid-murid SMP, dan Forkopimda Surabaya. Risma pun menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian penghargaan tersebut.

"Kalau goalnya adalah masyarakat sejahtera maka semuanya akan berfokus di situ. Maka semuanya akan lebih baik karena tidak mungkin kita bisa menyejahteraan masyarakat kalau pengelolaan atau infrastruktur kota jelek. Kalau fokusnya di situ maka impact tidak langsungnya ya banyak penghargaan itu," ujarnya, Rabu (16/1).

2. Berterima kasih pada anak-anak

Pamer 4 Penghargaan Terbaru, Risma: Yang Penting Kesejahteraan WargaIDN Times/Fitria Madia

 

Dalam sambutannya, Risma juga berterima kasih kepada para murid-murid yang hadir. Menurutnya penghargaan yang diraih dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tersebut tak lepas dari peran murid-murid di sekolah.

"Anak-anakku semuanya terima kasih, kalian membuat sekolah-sekolah menjadi indah. Kalian membuat sekolah kalian menjadi bersih. Dan di sekolah mereka sudah tidak lagi menggunakan plastik. Mereka makan membawa tempat makan dan minum juga. Sampah mereka juga turun tiap tahun," jelas Risma dalam sambutannya.

3. Penurunan sampah merupakan master plan Risma

Pamer 4 Penghargaan Terbaru, Risma: Yang Penting Kesejahteraan WargaIDN Times/Fitria Madia

 

Risma menjelaskan bahwa salah satu penghargaan yang didapat yaitu pada kategori penurunan sampah merupakan master plan yang ia punya dalam memimpin Kota Surabaya.

"Kita tujuannya fokus untuk mensejahterakan. Contohnya penurunan sampah. Ya saya bilang memang harus turunkan sampah sebanyak-banyaknya. Di TPA Benowo itu saya target harus bisa jadi 1.000 meter kubik per hari. Sekarang masih 1.300 meter kubik," imbuhnya.

4. Sebenarnya Surabaya mendapat 4 penghargaan

Pamer 4 Penghargaan Terbaru, Risma: Yang Penting Kesejahteraan WargaDok.IDN Times/Istimewa

 

Ia memambahkan bahwa sebenarnya Surabaya meraih 4 penghargaan saat penganugerahan KLHK di Jakarta, Senin (14/1) kemarin. Namun satu penghargaan gagal diberikan.

"Mestinya kita dapat 4. Nirwasita itu diberikan kepada saya selaku kepala daerah, Pak Armuji (Ketua DPRD Kota Surabaya) diundang tapi gak datang. Kalau datang dapat Nirwasita itu," tutur Risma.

Baca Juga: Raih Adipura Kencana, Risma Juga Borong Dua Penghargaan Lingkungan

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya