Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacawali, Wishnu Disambut Selawat

Ia melengkapi syarat pendaftarannya

Surabaya, IDN Times - Wakil Ketua DPD PDIP Jatim, Wishnu Sakti Buana resmi mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon wali kota Surabaya. Ia telah mengumpulkan kelengkapan berkas pendaftaran miliknya ke Kantor DPC PDIP Surabaya, Jumat (13/9). Proses pengembalian berkas ini pun berlangsung semarak.

Baca Juga: Soal Persaingan dengan Eri, Whisnu Yakin Rekom PDIP Hanya untuk Kader

1. Whisnu kembalikan berkas dengan arak-arakan

Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacawali, Wishnu Disambut SelawatIDN Times/Fitria Madia

 

Whisnu tiba di DPC PDIP sekitar pukul 14.30 WIB. Kedatangannya diiringi ratusan simpatisan PDIP yang berpakaian merah-merah. Senandung selawat juga terdengar mengiringi kedatangannya. Whisnu terlihat memakai seragam PDIP dengan kopyah hitam serta kalungan bunga.

"Sebagai kader partai saya taat aturan partai. Kemarin pengambilan saya ambil sendiri sekarang saya antar juga. Ini sebagai pembelajaran politik bagi kita semua," ujar Whisnu.

2. Sengaja memilih hari Jumat

Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacawali, Wishnu Disambut SelawatIDN Times/Fitria Madia

 

Ia juga menjelaskan bahwa pengumpulan berkas memang sengaja dipilih pada hari Jumat. Selain lantaran berkasnya baru rampung, hari Jumat memang dikenal sebagai hari baik dalam Islam. Pengumpulannya pun dilaksanakan setelah ia menunaikan ibadah salat Jumat.

"Karena Insya Allah, perjuangan kita akan selalu dalam ridho Allah SWT," tuturnya.

Saat konferensi pers, Whisnu juga mengatakan akan membawa rumusan Tri Sakti Sukarno dalam memimpin Kota Surabaya nantinya. Salah satu hal yang ingin dia wujudkan adalah partisipasi masyarakat sejak perumusan sebuah program dilakukan.

"Kita akan libatkan kedaulatan warga Kota Surabaya secara langsung. Mulai awal akan kita dengar jadi maunya dibangun seperti apa," tuturnya.

 

3. Ingin wujudkan masyarakat berdikari

Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacawali, Wishnu Disambut SelawatIDN Times/Fitria Madia

 

Selain itu, Whisnu ingin mewujudkan masyarakat Kota Surabaya yang dapat berdikari atau berdiri di kaki sendiri. Salah satu cara yang akan ia wujudkan adalah perluasan kampung tematik dan ekonomi kreatif milik warga.

"Sehingga di event politik apa pun ke depannya mereka tidak akan lagi terganggu melainkan suara mereka adalah suara Tuhan," yakinnya.

 

4. Ada 9 pendaftar bacawali-bacawawali

Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacawali, Wishnu Disambut SelawatIDN Times/Fitria Madia

 

Hingga Jumat (13/9) siang, Whisnu merupakan orang ke empat yang telah mengumpulkan formulir pendaftaran beserta kelengkapan berkas. Saat ini telah ada 4 orang lain pendaftar bacawali di DPC PDIP Kota Surabaya yaitu pengusaha dan akademisi Sutjipto Joe Angga, anggota DPRD Kota Surabaya Dyah Katarina, aktivis Muslimat NU Sri Setyo Pertiwi, dan Ketua Dewan Kesenian Surabaya Chrisman Hadi. Selain itu ada pula 4 pendaftar sebagai bacawawali yaitu anggota DPRD Provinsi Jatim Armudji, Wakil Ketua DPD PDIP Jatim Eddy Tarmidi, mantan anggota DPRD Surabaya Anugrah Ariadi, dan pedagang kaki lima Ahmad Yunus.

Baca Juga: "Anak Emas" Risma hingga Pengacara, Kenali Bacawali Kota Surabaya

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya